Mana yang Lebih Baik? Inilah Infinix Note 40 dan TECNO Spark 20 Pro+, Pertandingan Fitur Terbaik

Foto
Foto/Infinix Note 40 (id.infinixmobility.com)dan TECNO Spark 20 Pro+ (tecno-mobile.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Dua merek Infinix dan TECNO yang dimiliki oleh Transsion Holdings telah meluncurkan HP terbarunya dalam beberapa bulan terakhir. Infinix Note 40 dan TECNO Spark 20 Pro+ adalah HP yang menarik di rentang harga yang sama dan sangat dicari oleh pecinta gadget karena performanya yang kencang, fitur yang menarik, dan harga yang terjangkau.

Apa yang membedakannya? Baik Infinix Note 40 maupun TECNO Spark 20+ memiliki kelebihan, kekurangan, dan fitur keunggulan masing-masing. Perbandingan spek utama dan fitur utama Infinix Note 40 dan TECNO Spark 20 Pro+ diberikan di sini.

1. Kualitas layar keduanya cukup baik untuk kelasnya

Layar kedua HP ini menggunakan panel AMOLED dengan resolusi FHD+ 6,7 inci dan refresh rate maksimal 120 Hz. Corning Gorilla Glass melindungi keduanya. Kecerahan Infinix Note 40 adalah 1300 nits, sementara Spark 20 Pro+ memiliki fitur selalu terlihat dan desain curved yang mirip dengan HP flagship. Fitur pemindai sidik jari di bawah layar adalah ciri lain dari kedua HP ini.

Baca Juga:Inilah 5 Daftar Pilihan Smartwatch Terbaik dengan Harga Rp1 Jutaan yang EleganChipset MediaTek Dimensityy 9300: Inilah Vivo Pad3 Pro Rilis, Tablet Flagship Perdana Terbaik Saat Ini?

2. Performa keduanya bergantung pada Helio G99

Tampaknya Helio G99 masih menjadi chipset andalan untuk beberapa produk HP terbaru tahun ini. Itu terbukti oleh fakta bahwa prosesor buatan MediaTek tertanam di dapur pacu kedua HP ini. Selanjutnya, Infinix Note 40 dan Spark 20 Pro+ memiliki kapasitas RAM 8/256GB dan penyimpanan berjenis UFS 2.2. Karena itu, kedua HP ini memiliki nilai yang hampir sama untuk performa saat bermain game, bahkan dengan kemampuan untuk menjalankan game berat seperti Genshin Impact.

3. Meskipun Spark 20 Pro+ sedikit lebih baik dari segi kamera, tidak ada perbedaan yang signifikan

Kamera utama kedua HP ini sama-sama beresolusi 108MP yang dapat merekam video 1440p@30fps dan 1080p@30fps. Dua kamera tambahan lainnya bisa dikatakan sebagai kamera bonus. Di bagian depan, kamera kedua HP ini juga sama-sama beresolusi 32MP. Bedanya, kamera depan Spark 20 Pro+ sudah disematkan Dual-LED flash. Selain itu, kamera depan Spark 20 Pro+ bisa merekam video dengan resolusi 1080p/60fps.

4. Ada speaker stereo di keduanya, tetapi tidak ada jack audio

Kedua HP ini memiliki fitur menarik berupa speaker stereo yang memanjakan telinga yang dapat digunakan untuk bermain game, menonton film, atau mendengarkan musik. Namun, Infinix Note 40 memiliki kelebihan karena speakernya dibuat oleh JBL. Namun, untuk menggunakan headset nirkabel atau kabel converter, keduanya tidak memiliki lubang audio jack 3,5 mm.

5. Infinix Note 40 unggul telak di sektor baterai dan wireless charging

Meskipun keduanya memiliki baterai berkapasitas 5000mAh, Infinix Note 40 unggul dalam pengisian cepat sebesar 45W, sementara Spark 20 Pro+ hanya memiliki pengisian cepat 33W. Selain itu, Infinix Note 40 memiliki teknologi pengisian nirkabel yang disebut MagCharge sebesar 20W, yang merupakan fitur yang tidak ada di TECNO Spark 20 Pro+.

6. Infinix Note 40 memiliki harga Rp300 ribu lebih tinggi daripada TECNO Spark 20 Pro+

TECNO Spark 20 Pro+ tersedia dalam tiga warna: Lunar Frost, Temporal Orbits, dan Magic Skin Green. Harganya di toko online adalah Rp2,6 jutaan, dan Infinix Note 40 masih tersedia di TECNO Official Store. Warna Titan Gold dan Obsidian Black adalah dua opsi warna HP ini.

Penjelasan perbandingan Infinix Note 40 dan TECNO Spark 20 Pro+ menunjukkan bahwa Infinix Note 40 memiliki harga Rp300 ribu lebih tinggi tetapi memiliki fitur MagCharge, sedangkan TECNO Spark 20 Pro+ memiliki layar curved dan desain yang menarik. Namun, HP ini cukup baik dalam hal kinerja. Bagaimana pendapat Anda?

0 Komentar