Yuk cari Tahu Fungsi Dispenser dan Jenis Jenis Dispenser Dari Jaman Ke Jaman !

foto
foto/Jenis dan fungsi Dispenser (techmarky.com)
0 Komentar

RadarCirebon.Tv-Agar terhindar dari dehidrasi, kita tentu memerlukan air untuk diminum khususnya air putih.

Sumber air minum sendiri bisa dari mana saja, ada yang langsung dari pegunungan, ada yang dari air sumur maupun air isi ulang yang bisa kita beli di toko terdekat.

Saat ini untuk memenuhi kebutuhan air minum rumah tangga, banyak orang menggunakan air galon yang di pasang pada dispenser.

Baca Juga:Dari Jaman Manual Sampai Fitur Tambahan ,Yuk Tambah Wawasan Kita Dengan Sejarah DispenserWaduh !Meningkatkan Pertumbuhan Rambut dengan Bawang Bombay,Emang Bisa?,

Dispenser ini sangat memudahkan karena bisa cukup dengan sekali tekan bisa mengeluarkan air galon dengan lebih mudah.

Dispenser sendiri terus mengalami perkembangan, bahkan saat ini ada juga dispenser yang mampu merubah suhu air minum sesuai dengan kebutuhan

Dispenser adalah alat rumah tangga yang memanfaatkan energi listrik untuk menjalankan elemen pemanas maupun mesin pendingin di dalamnya.

Dispenser air adalah alat elektronik rumah tangga yang dipakai untuk memasak atau memanaskan air, serta mendinginkannya.

Dispenser umumnya memiliki galon berkapasitas 19 liter air. Bagian atas dispenser adalah tabung berbahan stainless steel.

Sedangkan sisi luarnya terdapat lilitan pipa tembaga berukuran ¼ yang fungsinya mirip evaporator lemari es maupun AC.

Sisi luar tabung itulah yang bisa mendinginkan air. Bagian tersebut menjadi kompresor pendingin.

Baca Juga:Yuk Gunakan Sekarang Juga! 5 Manfaat Pakcoy Untuk Kesehatan.Ini Dia 4 Jenis Kandungan Nutrisi pada Keju Serta Kalorinya,Apa Saja Ya !

Sedangkan pada dispenser yang bisa untuk memanaskan air, di dalamnya ada sebuah heater dengan daya 200-300 watt.

Untuk itu Kita akan membahas mengenai dungsi dari dispenser ,yuk simak apa saja.

Fungsi Dispenser

Fungsi dispenser adalah mendistribusikan atau menyalurkan air dari sebuah wadah atau bejana, ke wadah lainnya. Bisa air dengan suhu normal, air dingin maupun air panas.

Maka dari itu, dispenser juga berfungsi sebagai pemroses air yakni memanaskan, mendidihkan maupun mendinginkan.

Dengan begitu wadah air dalam galon bisa langsung di alirkan menjadi air yang siap minum dengan suhu sesuai yang di inginkan.

Jenis-jenis Dispenser

Ada berbagai jenis dispenser yang ditawarkan di pasaran. Dilhat dari suhu airnya, jenis-jenis dispenser antara lain adalah:

1. Dispenser Regular (Biasa)Dispenser biasa adalah jenis dispenser yang sangat umum di pasaran, yang fungsinya hanya untuk mengambil air dari galon.

Sehingga pada dispenser tersebut tidak ada elemen panas atau pun mesin pendingin.

2. Dispenser Hot And NormalDispenser hot and normal adalah jenis yang hanya memiliki elemen pemanas. Sehingga Anda hanya bisa mengambil air biasa (tidak panas tapi tidak dingin) serta memanaskan air (menghasilkan air panas).

3. Dispenser Hot And ColdDispenser hot and cold adalah jenis yang saat ini paling banyak di gunakan masyarakat, karena menjadi paket lengkap.

Dispenser hot and cold di desain dengan adanya tombol yang dapat di nyalakan dan di matikan sesuai keinginan.

Jika tombol dinyalakan, maka Anda dapat memanaskan dan mendinginkan air. Sebaliknya jika dimatikan, Anda hanya bisa mengambil air biasa/normal

4. Dispenser Hot And Extra HotDispenser hot and extra hot adalah jenis yang bisa memanaskan hingga mendidihkan air.

5. Cool DispenserCool dispenser adalah jenis yang hanya bisa mendinginkan air, contohnya tipe Modena Cold Drink dispenser CP4200C.

Biasanya dispenser khusus dingin ini lebih cocok untuk menyediakan air dalam membuat sirup, soda, jus dan sebagainya.

Sedangkan berdasarkan di mana galon di tempatkan, jenis-jenis dispenser adalah:

5.1.Top loading dispenserTop loading dispenser adalah jenis yang paling banyak di pasaran, dengan desainnya yang portable dan ukurannya yang relatif kecil. Dengan galon yang di letakkan di bagian atas dan di pasang dengan cara di balik.

Hanya saja, dispenser ini perlu di letakkan di atas sebuah meja atau dudukan lainnya, agar air bisa di ambil tanpa perlu jongkok.

Bottom loading dispenser (standing dispenser)Bottom loading dispenser adalah jenis dispenser yang di nilai lebih efisien, dengan galon yang berada di bawah. Dispenser tidak perlu di letakkan di atas dudukan dan pemasangan galon pun lebih mudah.

Top and bottom loading dispenser (double galon)Top and bottom loading dispenser adalah jenis yang bukan sekedar efisien, tetapi juga lebih banyak menampung air. Karena, terdapat sebuah galon di bagian atas dan satunya lagi di bawah.

Itu dia fungsi dan jenis jenis dari dispenser yang sekarang banyak di gunakan oleh masyrakat banyak sekarang ini.

0 Komentar