Real Madrid Juara La Liga Musim 2024

Real Madrid
Real Madrid Juara La Liga 2024/ist
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dengan kekalahan Barcelona dari Girona di pekan ke-34, Real Madrid resmi dinobatkan sebagai juara Liga Spanyol musim 2023/24.

Dengan empat pertandingan tersisa, tim asuhan Carlo Ancelotti tidak akan mampu mengejar sang rival.

Barcelona kalah 4-2 pada Sabtu (5 April 2024) di Estadi Municipal de Montilibi.

Baca Juga:Rahasia Harta Karun Emas 57 Ribu Ton Milik Soekarno di Swiss Akhirnya TerungkapBIJB Kertajati Akan Berangkatkan 13 Ribu Jamaah Umroh 2024

Berkat gol Andreas Christensen di menit ketiga dan penalti Robert Lewandowski di masa tambahan waktu babak pertama, Bruagrana dua kali unggul sebelum akhirnya tumbang. 

Gol Artem Dobbuk pada menit ke-4 dan gol Portu pada menit ke-65 menyamakan skor, namun gol Miguel Gutiérrez pada menit ke-67 membuat Girona kembali unggul.

Portu kemudian mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut untuk kemenangan 4-2.

Dengan kekalahan ini, Barcelona turun ke peringkat ketiga dengan 73 poin, sedangkan Girona naik ke peringkat kedua dengan 74 poin.Namun, tidak ada yang mampu menyalip Madrid.

Karena beberapa jam sebelumnya, Luka Modric dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Cadiz 3-0 di Santiago Bernabéu.Dengan hasil ini, mereka memperoleh 87 poin.

Girona dan Barca masih belum bisa melewati los blancos, dengan selisih 13 dan 14 poin dengan empat pertandingan tersisa musim ini, ditambah maksimal 12 poin.Gelar juara musim ini justru jatuh ke tangan Madrid.

 Gelar ini merupakan yang ke-36 bagi Madrid dan terbaik dari tim Spanyol lainnya.Pesaing terdekat mereka adalah Barca yang baru meraih 27 gelar.

Baca Juga:Bandara Kertajati Jawa Barat, Buka Rute Penerbangan Langsung ke SingapuraHarga iPhone 14 Fitur Canggih, Turun 5 Juta, Jadi Segini

Ini sekaligus menjadi gelar La Liga kedua El Real di bawah asuhan Ancelotti.Mereka sebelumnya merupakan juara pada musim 2021/22.

 Selamat Real Madrid!

 

0 Komentar