Bandara Kertajati Jawa Barat, Buka Rute Penerbangan Langsung ke Singapura

Bandara Kertajati
Segera, Bandara Kertajati Buka Rute Penerbangan Ke Singapura/ist
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati takan menambah rute penerbangan internasional. Kabar terbaru, Bandara Kertajati bakal melayani rute penerbangan internasional ke Singapura.

Hal tersebut dikemukakan Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Rencana penambahan rute penerbangan Kertajati – Singapura akan dimulai pada September 2024 mendatang.

Bey menyebut, maskapai yang telah siap melayani rute penerbangan internasional itu adalah maskapai Scoot dengan jadwal penerbangan dua kali dalam seminggu.

Baca Juga:Harga iPhone 14 Fitur Canggih, Turun 5 Juta, Jadi SeginiHarga Emas dan Saham Antam Turun, Masyarakat Berbondong Membeli, Kesempatan Baik atau Buruk?

“Penerbangan mulai September akan ada ke Singapura, itu (maskapai) Scoot,” kata Bey usai sidak kesiapan Bandara Kertajati menyambut musim haji, Jumat (3/5/2024).

“Ke Singapura, masih dua kali seminggu,” imbuhnya.

Selain rute ke Singapura, Bey menuturkan Bandara Kertajati juga sedang mengupayakan adanya rute menuju Surabaya. Menurutnya, banyak masyarakat dari Jawa Barat yang menanyakan adanya rute Kertajati-Surabaya.

“Kami ingin menambah penerbangan ke Surabaya, banyak peminatnya tapi masih menunggu maskapai. Surabaya (sedang) diperjuangkan, menunggu ketersediaan pesawat,” jelasnya.

Sejak beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023 lalu, bandara di Kabupaten Majalengka ini telah melayani sejumlah rute penerbangan baik domestik maupun internasional.

Untuk penerbangan domestik, ada tujuh rute yang tersedia di Bandara Kertajati, yakni tujuan Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, serta Palembang. Ketujuh rute tersebut dilayani pesawat maskapai Citilink, AirAsia, serta Super Air Jet.

Sementara untuk rute penerbangan internasional adalah tujuan Kuala Lumpur, Malaysia yang telah beroperasi sejak pertengahan Mei 2023. Bandara ini juga masih melayani penerbangan umroh dan haji.

 

 

 

 

0 Komentar