Truk Bermuatan Puluhan Motor di Jember Terguling

dok.ist
foto/ tangkapan layar/ instagram/ @memomedsos
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah truk pengangkut motor terjadi di Jalan Raya Dusun Gudang Karang, Desa Rambipuji, Kecamatan Rambipuji, Jember pada Jumat (3/5/2024).

Truk Colt Diesel dengan nomor polisi L 8382 UE yang dikemudikan oleh Ryan Dwi Ariyanto, berusia 19 tahun, warga Kecamatan Wilungan, Pasuruan, terguling setelah menabrak power bank milik Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Menurut saksi mata, truk yang mengangkut puluhan unit kendaraan sepeda motor Honda dari berbagai jenis itu, terguling setelah menabrak power bank yang terletak di atas trotoar.

Baca Juga:Berakhirnya Era Sebuah Legenda, Sepatu Bata Resmi Tutup!Sejarah Sepatu Bata: Dari Bengkel Tradisional ke Pabrikan Global

Insiden ini terjadi di jalan yang agak menikung, dimana truk yang berjalan dari arah barat ke timur diduga oleng ke kiri karena sopir mengantuk, hingga akhirnya menabrak rambu lalu lintas dan power bank tersebut. 

“Kerasnya benturan mengakibatkan truk muatan puluhan unit sepeda motor itu terguling persis di jalan yang agak menikung,” ujar Totok, warga setempat. “Suaranya sangat keras setelah truk menabrak power bank.

Saya langsung keluar karena lampu tiba-tiba padam. Setelah keluar melihat truk dengan muatan puluhan sepeda motor sudah terguling. Power bank yang ada di atas trotoar itu hingga terdorong beberapa meter,” tambahnya.

Akibat kecelakaan ini, tidak hanya power bank yang mengalami kerusakan, tetapi juga pagar tempat penginapan di sekitar lokasi rusak parah.

Sementara itu, arus lalu lintas di jalur Surabaya-Jember terhambat dan menyebabkan kemacetan hingga 15 kilometer. Aliran listrik ke permukiman ratusan warga juga terputus, mengakibatkan pemadaman selama berjam-jam. 

Kecelakaan ini menjadi peringatan bagi para pengemudi untuk selalu waspada dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, terutama di jalan yang menikung dan berpotensi berbahaya. Keselamatan harus selalu menjadi prioritas utama dalam berkendara.

0 Komentar