Kapan Libur Kenaikan Isa Almasih 2024? Daftar Libur Hari Kenaikan Isa Almasih, Cek disini..

hari kenaikan isa/pinterest
hari kenaikan isa/pinterest
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Pemerintah telah menetapkan peringatan Kenaikan Isa Almasih atau kini sebagai Kenaikan Yesus Kristus, sebagai peringatan nasional.

Hal ini tercantum dalam SKB 3 Menteri, yakni terdapat libur nasional dan cuti bersama peringatan Kenaikan Yesus Kristus 2024.

Berikut jadwal libur Kenaikan Yesus Kristus 2024, berdasarkan SKB 3 Menteri.

Kapan Kenaikan Yesus Kristus 2024?

Pada SKB 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024, Hari Kenaikan Yesus Kristus jatuh pada Kamis (9/5/2024). Oleh karena itu, peringatan Hari Kenaikan

Baca Juga:Kanker Pankreas Menyerang Semua Kalangan Usia, Simak Selanjutnya..5 Kebiasaan Etika Dan Sopan Santun di Kehidupan Sehari-hari

Apa Itu Kenaikan Yesus Kristus?

Mengutip Jurnal ‘Kebangkitan-Kenaikan Yesus dan Isra’-Mi’raj Muhammad: Kajian Perbandingan’ karya Santosa Irfaan, Kenaikan Yesus Kristus adalah peristiwa naiknya Yesus ke surga setelah kebangkitannya. Peristiwa ini diyakini terjadi 40 hari setelah Paskah.

Kebangkitan Yesus Kristus merupakan bukti akan keilahian, kemesiasan, dan kuasa-Nya untuk menyelamatkan manusia dari dosa.

Kenaikan Yesus Kristus secara badani ke surga menegaskan peran-Nya sebagai orang Nazaret pertama yang memasuki pintu surga, menjadi penghubung antara pekerjaan-Nya di dunia dan kehadiran-Nya yang abadi di surga

Bagi umat Kristiani, Yesus adalah Raja Surgawi yang hidup dan memerintah, melayani sebagai perantara antara manusia dan Allah Bapa.

Sementara itu, kebangkitan dan kenaikan Yesus Kristus merupakan bagian dari karya penyelamatan manusia yang di anggap berdosa. Allah Bapa menunjukkan kasih-Nya dengan mengutus Yesus Kristus untuk mati bagi manusia yang berdosa.

Melalui kebangkitan dan kenaikan-Nya, Yesus Kristus menerima perdamaian atas pemberontakan manusia terhadap kemurkaan Allah Bapa, sehingga menyatukan manusia dengan Allah.

Jika manusia menolak keselamatan, mereka akan terus terbelenggu oleh dosa dan akhirnya akan menjadi korban kemurkaan Allah Bapa.

 

 

0 Komentar