Perbaikan Jalan Pabuaran Waled Segera Digelar – Video

Perbaikan Jalan Pabuaran Waled Segera Digelar
0 Komentar

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Cirebon memberikan respons terhadap keluhan masyarakat, khususnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah Waled, pada hari Senin siang. Pada pertengahan tahun ini, DPUPR mengalokasikan dana sebesar 2 miliar untuk merekonstruksi jalan dari Pabuaran hingga depan Rumah Sakit Waled.

Kerusakan jalan di depan Rumah Sakit Umum Daerah Waled yang sempat viral beberapa waktu lalu akhirnya akan segera diperbaiki dalam waktu dekat. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Bina Marga, Iwan Santoso, saat ditemui di ruang kerjanya.

Iwan menyatakan bahwa dari usulan perbaikan jalan Gebang Ilir Waled, pihaknya mengalokasikan dana perbaikan melalui anggaran rekonstruksi jalan sebesar 2 miliar. Dana tersebut diperoleh dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

Baca Juga:Sedekah Bumi Desa Astanamukti – VideoRevisi UU Desa Mengatur Perangkat Desa – Video

Iwan menjelaskan bahwa anggaran tersebut difokuskan untuk penanganan perbaikan jalan menggunakan beton rijit dari depan Rumah Sakit Waled hingga Pabuaran. Hal ini dilakukan mengingat urgensi lokasi tersebut terutama di depan rumah sakit yang sangat rawan jika dilintasi oleh pasien RS.

Sementara itu, sisa ruas jalan dari Pabuaran hingga Gebang Ilir yang mengalami kerusakan cukup parah, DPUPR berusaha untuk menggolkan anggaran Insentif Dana Perimbangan Jalan Daerah (IJD) yang diharapkan bisa direalisasikan pada tahun 2024. DPUPR optimis dapat memperoleh anggaran tersebut tahun ini.

0 Komentar