Ternak Rahayu Sediakan Ratusan Hewan Kurban – Video

Ternak Rahayu Sediakan Ratusan Hewan Kurban
0 Komentar

Menjelang Hari Raya Idul Adha, persiapan penyedia hewan kurban sudah mulai dilakukan, seperti yang terlihat di Pusat Perdagangan Hewani Ternak Rahayu di Blok Lapangan Ciwangi, Desa Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon. Puluhan ekor sapi dan ratusan kambing kurban sudah siap dan tersedia dengan harga bervariasi, mulai dari 20 juta hingga 50 juta rupiah untuk sapi, dan 2 juta hingga 8 juta rupiah untuk kambing, termasuk biaya pengiriman dan perawatan.

Pemilik ternak Rahayu, Mang Mulya alias Mang Mul, menjelaskan bahwa mereka telah melakukan berbagai persiapan dengan gencar, seperti penyediaan barang, perawatan kandang, pembentukan tim pemasaran dan pengiriman, serta berkoordinasi dengan dinas terkait setidaknya sekali dalam seminggu. Tim kesehatan hewan dari Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon, yang dipimpin oleh Alex Sandra, juga turut melakukan penyuntikan vitamin setidaknya satu kali dalam dua minggu untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh hewan kurban.

Meskipun Hari Raya Idul Adha masih beberapa waktu lagi, pesanan dari perorangan maupun lembaga sudah mulai berdatangan. Mang Mul mengungkapkan bahwa sudah ada pesanan sekitar 5 ekor sapi dan puluhan kambing yang akan dikirim tidak hanya ke Cirebon, tetapi juga ke luar kota, seperti Kuningan, Majalengka, Indramayu, Kerawang, bahkan Cikarang.

0 Komentar