Baru Diperbaiki Tahun Lalu Jalan di Desa Jemaras Kidul Sudah Rusak – Video

Baru Diperbaiki Tahun Lalu Jalan di Desa Jemaras Kidul Sudah Rusak
0 Komentar

Ruas jalan poros di Kabupaten Cirebon, tepatnya di Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, rusak dan dipenuhi kerikil, padahal aspal jalannya baru berusia satu tahun. Kerusakan jalan ini menjadi keluhan masyarakat karena sangat menghambat aktivitas serta mengganggu kenyamanan dalam berkendara.

Menurut pemerintah desa setempat, jalan poros ini menjadi akses penghubung masyarakat antar desa bahkan antar kecamatan. Kerusakan jalan ini diduga disebabkan oleh seringnya terjadi genangan air saat musim penghujan, yang menyebabkan kondisi aspal terkelupas.

Bahkan, menurut Kepala Desa Jemaras Kidul, perbaikan jalan ini baru dilakukan sekitar satu tahun yang lalu, namun kondisi aspal justru sudah rusak bahkan hanya menyisakan hamparan kerikil dan material batu yang mengganggu pengendara.

Baca Juga:Bupati Segera Tandatangani SK Perpanjangan Masa Jabatan Kuwu – VideoBupati Imron Salurkan Insentif Dana Bagi Hasil PBB – Video

Sementara itu, tidak adanya drainase dianggap menjadi penyebab rusaknya infrastruktur jalan di Desa Jemaras Kidul ini. Pasalnya, air hujan serta air pembuangan masyarakat tidak mengalir di drainase, bahkan ketika hujan jalan ini menjadi genangan air.

Masyarakat berharap pemerintah Kabupaten Cirebon segera melakukan upaya perbaikan jalan, sekaligus membangun drainase agar masyarakat juga tidak selalu terdampak banjir ketika musim penghujan.

0 Komentar