Bupati Imron Salurkan Insentif Dana Bagi Hasil PBB – Video

Bupati Imron Salurkan Insentif Dana Bagi Hasil PBB
0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan insentif pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada kuwu dan perangkat desa yang disalurkan langsung oleh Bupati Imron secara simbolis. Insentif pengelolaan PBB merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah daerah atas kinerja kuwu dan perangkat desa.

Pemerintah desa yang selalu dilibatkan oleh Badan Pendapatan Daerah untuk menjadi kolektor PBB memiliki peranan penting dalam peningkatan PAD di Kabupaten Cirebon. Insentif yang diberikan diharapkan dapat menjadi motivasi agar pemerintah desa bisa meningkatkan kinerjanya.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Cirebon, dalam kegiatan ini juga disampaikan penggunaan Dana Bagi Hasil Paret, salah satunya untuk meningkatkan kinerja kuwu dan perangkat desa. Pemerintah desa juga diharapkan bisa mengelola Dana Bagi Hasil dengan baik, antara lain dengan melunasi piutang PBB.

Baca Juga:Edukasi Untuk Ibu Hamil Di Kelurahan Gegunung – VideoKPU Sosialisasi Pencalonan Perseorangan Bupati & Wakil Bupati Cirebon – Video

Sementara itu, Dana Bagi Hasil Pajak Bumi dan Bangunan yang bisa digunakan oleh desa adalah sebesar 10 persen sesuai dengan peraturan. Penggunaan dana tersebut dapat dimanfaatkan oleh desa untuk penyelesaian piutang agar tertib administrasi terutama terkait dengan PBB.

Melalui penyaluran insentif pengelolaan Dana Bagi Hasil PBB ini, pemerintah Kabupaten Cirebon berharap kuwu mampu menggerakkan seluruh perangkat desa agar kinerja PBB di setiap desa lebih meningkat.

0 Komentar