Retribusi Parkir Minimarket Di Kota Cirebon Masih Minim – Video

Retribusi Parkir Minimarket Di Kota Cirebon Masih Minim
0 Komentar

Pengelolaan parkir di area minimarket, baik Alfamart maupun Indomaret, di Kota Cirebon masih menjadi perhatian. Sebagian minimarket sudah masuk dalam pengelolaan parkir oleh Dinas Perhubungan (Dishub), namun masih banyak yang belum, dan malah dimanfaatkan oleh petugas parkir liar. Hal ini cukup mempengaruhi pendapatan yang masuk ke kas daerah.

Di Kota Cirebon, terdapat sekitar 30 lokasi Indomaret dan 15 lokasi Alfamart. Jumlah petugas parkir resmi yang diberi surat tugas sekitar 48 orang untuk Indomaret dan 22 orang untuk Alfamart, namun masih banyak yang belum terkelola secara maksimal.

Pendapatan dari sektor parkir di lokasi minimarket yang terdata di Dishub rata-rata hanya sekitar 15 ribu hingga 20 ribu per hari di setiap lokasi. Namun, pendapatan mencapai sekitar 800 hingga 900 ribu per hari di seluruh minimarket yang parkirannya dikelola oleh Dishub. Dishub juga mengakui bahwa masih banyak pengusaha minimarket yang menerapkan sistem parkir gratis bagi konsumen, namun tidak membayarkan pajak parkir ke daerah.

Baca Juga:Bupati Segera Tandatangani SK Perpanjangan Masa Jabatan Kuwu – VideoBupati Imron Salurkan Insentif Dana Bagi Hasil PBB – Video

Kepala UPT Parkir Dishub Kota Cirebon, Iman, menyatakan bahwa ke depan Dishub akan melakukan inventarisasi jumlah minimarket yang ada di Kota Cirebon untuk bisa memaksimalkan potensi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor parkir.

0 Komentar