RESMI! Toni Kroos Mengumumkan akan Pensiun Setelah Euro 2024 Bersama Timnas Jerman

Toni Kroos Akan Pensiun Setelah Euro 2024 Bersama Timnas Jerman
Foto: Berita Satu
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Toni Kroos tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid. Kroos mengumumkan akan pensiun setelah membela Timnas Jerman di Euro 2024.

Kontrak Kroos dengan Madrid akan habis pada Juni nanti. Pesepakbola berusia 34 tahun itu sesungguhnya pernah berencana ingin pensiun di 2022, sebelum memutuskan bermain semusim lagi. Pada akhirnya Kroos memilih gantung sepatu di musim panas ini.

“Setelah 10 tahun, di akhir musim ini bab ini akan berakhir,” tulis si pemain di media sosial Instagram, yang dikutip ESPN.

Baca Juga:Legenda Real Madrid Xabi Alonso Sebut Keputusan Toni Kroos untuk Pensiun adalah Keputusan yang CerdasTanggal Merah di Tanggal 23 Mei 2024, Ada Peringatan Apa? Dan Cek Jadwal Liburnya disini!

“Aku ingin mengucapkan terima kasih secara khusus kepada semua pihak, yang telah menyambutku dengan hati terbuka dan mempercayaiku. Namun, terutama aku ingin berterima kasih kepada sayangku Madridistas, atas kasih dan cinta kalian semua dari hari pertama sampai hari terakhir.”

“Sekaligus juga keputusan ini berarti karierku sebagai seorang pesepakbola berakhir di musim panas ini setelah Piala Eropa. Seperti yang selama ini kukatakan: Real Madrid adalah klubku, dan akan menjadi klub terakhirku.”

“Aku bahagia dan bangga, karena di dalam pikiranku aku menemukan waktu yang tepat untuk membuat keputusan dan aku bisa memilihnya sendiri. Ambisiku selalu mengakhiri karierku saat level performaku masih di puncak,” Kroos menambahkan.

Kroos sudah memenangi segudang gelar bergengsi di level klub dan internasional selama 17 tahun berkarier. Sebelum bergabung Madrid, Kroos telah memenangi 10 titel juara selama enam musim bersama Bayern Munich, termasuk treble di 2013.

Sedangkan di Real Madrid, Toni Kroos telah memenangi total 21 gelar juara di antaranya empat LaLiga dan Liga Champions. Kroos berpeluang menambah koleksinya apabila Los Blancos mengalahkan Borussia Dortmund di final Liga Champions dua pekan lagi.

Toni Kroos juga memiliki karier yang cemerlang bersama timnas Jerman. Dia menjadi salah satu pemain berpengaruh Die Mannschaft saat memenangi Piala Dunia 2014. Satu-satunya gelar utama yang belum didapat Kroos adalah Piala Eropa, yang akan coba diwujudkannya tahun ini.

0 Komentar