Spot Paralayang Bukit Watugupit Yogyakarta Dengan Spot View Pantai Parangtritis Indah Banget

Bukit Paralayang
Bukit Watugapit Paralayang Yogyakarta/ist
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Yogyakarta selalu menawarkan tempat wisata menarik yang bikin pelancong terkesan. 

Mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, kuliner, hingga wisata minat khusus yang memacu adrenalin, seperti paralayang, semua ada di Yogyakarta.

Paralayang bisa menjadi aktivitas seru untuk melihat keindahan Yogyakarta dari ketinggian. Bagi kamu yang tertarik mencoba serunya paralayang, Yogyakarta punya beberapa spot, nih. 

Beberapa spot paralayang di Yogyakarta ini lanskapnya indah banget!

Baca Juga:Toni Kroos Gelandang Real Madrid Umumkan Pensiun Usai Euro 2024Wisata Bukit Indah di Area Dieng Wonosobo Jadi Spot Favorit Berburu Sunset dan Sunrise

Satu lagi spot paralayang di Yogyakarta, yakni Bukit Watugupit yang juga dikenal sebagai Bukit Paralayang Parangtritis. Terletak di Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, kamu bisa mengunjunginya mulai 09.00—19.00 WIB.

Bukit Watugupit tingginya sekitar 900 mdpl. Pemandangan yang ditawarkan berupa Pantai Parangtritis dan keindahan kota dari kejauhan. 

Buat kamu yang mau mencoba paralayang, lokasi take off bernama Bukit Parang Endog dan akan landing di Pantai Depok dan Parang Kusumo.Daya tarik lainnya berupa pemandangan sunrise dan sunset yang berpadu dengan laut selatan Jawa. 

Suasananya akan berbeda dibanding melihat pemandangan tersebut dari tepi pantai. Pandanganmu akan lebih luas dan tampak lebih menakjubkan.

Sebelum ke atas bukit, kamu perlu memasuki pos masuk kawasan Pantai Parangtritis, tarif retribusinya Rp10.000. Kemudian, kamu perlu membayar Rp5.000 dan biaya parkir saat memasuki kawasan Bukit Watugupit. 

Sedangkan kamu yang ingin mencoba paralayang perlu merogoh kocek mulai Rp350 ribu.Ketiga spot paralayang di Yogyakarta tersebut menawarkan pemandangan berbeda. 

Sebelum kamu mencoba paralayang di sana, pastikan mengetahui tipe angin, temperatur, dan konturnya. Sebab, ketiga tempat tersebut dapat memiliki waktu terbaik berbeda untuk bisa terbang menggunakan parasut

 

 

0 Komentar