SMK Bina Cendekia MoU Dengan PT TEI – Video

SMK Bina Cendekia MoU Dengan PT TEI
0 Komentar

LKP Grand Wisata bersama PT Tenriawaru Elit Internasional (TEI) sedang mencari kandidat pekerja untuk disalurkan ke Slovakia, Eropa Tengah. Mereka fokus mencari lulusan jenjang SMA sederajat dengan mendatangi sekolah-sekolah, salah satunya adalah SMK Bina Cendekia Cirebon.

Bekerja di luar negeri menjadi pilihan tepat bagi lulusan SMA sederajat untuk meningkatkan taraf hidup keluarga. Di tengah gempuran perusahaan ilegal, LKP Grand Wisata dan PT TEI berusaha memfasilitasi calon pekerja ke luar negeri dengan jalur resmi.

Untuk merekrut para pekerja, LKP Grand Wisata dan PT TEI mengunjungi Bursa Kerja Khusus (BKK) di berbagai sekolah. Salah satu lokasi sosialisasi dan wawancara untuk bekerja ke luar negeri adalah SMK Bina Cendekia, yang telah melakukan MoU dengan perusahaan asal Slovakia.

Baca Juga:Produksi Pangan Di Kab. Cirebon Masih Belum Capai Target – VideoEdukasi Masyarakat Bahaya Penyakit HIV/AIDS – Video

Kepala SMK Bina Cendekia menyatakan terima kasih kepada perusahaan yang mau datang ke sekolah untuk merekrut para pekerja. Pihak sekolah berusaha menyediakan SDM yang memang dibutuhkan di industri, seperti PT TEI yang bergerak di sektor otomotif kendaraan.

Rekruter PT TEI menambahkan bahwa kebutuhan industri luar negeri sangat tinggi. PT TEI sendiri membutuhkan setidaknya 50 pekerja per bulan. Perusahaan sering mengalami kekurangan SDM, sehingga diharapkan dengan mendatangi sekolah, kebutuhan pasar bisa terpenuhi.

PT TEI memberikan jaminan kontrak dua tahun kepada calon pekerja dengan upah 900 Euro atau sekitar 16 juta Rupiah per bulan. Nilai tersebut cukup besar bagi pekerja Indonesia untuk meningkatkan taraf hidup keluarga.

0 Komentar