Mengelilingi Keindahan Danau Toba Sambil Melakukan Wisata Olahraga

danau
Menikmati Keindahan Danau Toba Sambil Wisata Olahraga (KEMENPAREKRAF)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Keindahan alam Indonesia membentang di berbagai wilayah dengan kenampakan yang indah dan potensi wisata yang mengagumkan. Bahkan, ada salah satunya yang kerap menjadi tuan rumah dalam ajang sport tourism kelas dunia.

Danau Toba merupakan tempat bagi ajang sport tourism yang menjadi tempat untuk menyelenggarakan perlombaan internasional. Satu diantaranya yaitu ajang balap perahu super cepat kelas dunia, F1 Powerboat 2024 yang telah digelar pada beberapa waktu yang lalu yakni pada 2-3 Maret 2024.

Tahun 2024, rupanya menjadi tahun kedua bagi Danau Toba karena ditunjuk menjadi tuan rumah dalam ajang F1 Powerboat. Sebelumnya, ajang perlombaan olahraga internasional ini juga pernah diselenggarakan di Danau Toba yaitu pada tanggal 24-26 Februari 2023.

Baca Juga:Ketahui Tentang Covid-19 Varian FLiRT, Mulai dari Gejala Hingga PencegahanMenyelami Kehidupan Bawah Laut dari Taman Nasional Bunaken

Menikmati Keindahan Danau Toba Sambil Wisata Olahraga

Dengan pencaiannya sebagai tuan rumah dalam ajang perlombaan olahraga internasional tersebut, Danau Toba yang merupakan salah satu destinasi wisata ini pun sukses menjadi perbincangan di dunia internasional, khususnya dalam menggelar ajang sport tourism. 

Selain memiliki panorama alam yang indah, di Danau Toba pun juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang memacu adrenalin berupa olahraga dan permainan air. Misalnya saja dengan bermain jetski dan speedboat yang bisa diakses dengan rute menuju ke Air Terjun Situmurun, Parapat, dan Batu Hoda.

Tak kalah menarik, ada juga banana boat yang merupakan permainan air yang melibatkan naik perahu karet berbentuk pisang yang ditarik oleh kapal motor. Sambil ditarik, penumpang akan duduk di atas perahu karet sambil melintasi air. Bagi yang takut untuk mencobanya, tak ada salahnya untuk mencoba permainan ini di Danau Toba karena airnya datar sehingga cenderung aman.

Jika ingin merasakan yang lain, bisa juga melakukan olahraga air seperti kayak. Apalagi, dari info yang diketahui, pada 2019 Danau Toba menjadi tempat ekspedisi kayak yang memecahkan Rekor MURI sehingga tak ada salahnya untuk mencobanya.

Ada juga paralayang sambil melihat keindahan Danau Toba dari ketinggian. Namun jika ingin bersantai sambil berkeliling melihat sekitar, bisa naik kapal. Di sini, biasanya kapal akan mengangkut rombongan dengan kapasitas 20-150 orang. 

0 Komentar