.

Jasa Pemasangan Bambu Untuk Meja Rotan, Pekerja Diupah Dengan Sistem Borongan

radarcirebon.tv – Di Blok Cikalapa Desa Sarwadadi Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon ini, banyak terdapat usaha jasa pemasangan untuk kerajinan meja rotan. Setidaknya terdapat delapan pekerja yang mengerjakan jasa ini sesuai bagian, yakni diantaranya agian pemasangan bambu, pemotongan, penghalusan dan penganyaman. Masing-masing bagian tersebut memiliki nilai upah yang berbeda. Untuk pemasangan bambu per satu meja, upah pekerja dibayar sebesar dua ribu rupiah, pemotongan seribu lima ratus, penghalusan empat ratus rupiah dan penganyaman sebesar dua ribu lima ratus rupiah.

Menurut salah satu pekerja, mereka mendapatkan upah dengan sistem borongan tergantung jumlah yang dihasilkan. Bahan baku dalam jasa pemasangan rotan ini berasal dari pabrik rotan di arjawinangun. jika semua proses pemasangan selesai dan sudah dijemur, maka dikirim kembali ke pabrik. (Husen)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing