.

Orang Tua Ngamuk Anaknya Di Imunisasi Campak & Rubella, Tidak Sedikit Siswa Kabur Dari Jendela Dan Proses Imunisasi Dibubarkan

radarcirebon.tv – Sejumlah orang tua mengamuk di kelas, saat sekolah melakukan sosialisasi imunisasi Campak dan Rubella. bahkan, tidak sedikit anak yang kabur melalui jendela kelas, lantaran tidak ingin di suntik.

Mengamuknya sejumlah warga ini, terjadi di SD Negeri Lebakngok, Benda Kerep Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. orang tua ini mengamuk, lantaran tidak terima anaknya diberikan imunisasi Campak dan Rubella. ditambah, imunisasi ini tidak memberitahukan kepada orang tua.

Imunisasi campak yang dilakukan oleh PUSKESMAS Sitopeng Harjamukti ini, awalnya berjalan baik dan lancar, meski setiap kelas, orang tua siswa menunggu dan memerhatikan di pintu dan jendela kelas. bahkan, sebelumnya pihak Dinas Pendidikan dan kesehatan membagikan tas kepada siswa, untuk mengalihkan perhatian.

Tokoh masyarakat setempat mengatakan, kejadian ini sudah terjadi sejak puluhan tahun lalu. orang tua di wilayah ini, merasa khawatir jika anak di imunisasi mengalami gangguan kesehatan dan badan panas.

Sedangkan Kepala PUSKESMAS Sitopeng Harjamukti mengatakan, jika sudah terjadi seperti ini, akan dilakukan dengan teknik lain agar siswa dapat diberikan imunisasi. baik dengan pendekatan dengan tokoh, maupun dengan sweeping di setiap rumah.

Menolaknya warga terhadap imunisasi ini, sudah terjadi sehjak puluhan tahun lalu. bahkan saat imunisasi polio pada tahun lalu, di sekolah ini hanya dua anak yang diberikan imunisasi, dari jumlah siswa sebanyak dua ratus orang. (Aming)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing