.

Ribuan Gula Lokal Menumpuk di Gudang

radarcirebon.tv – Ribuan gula lokal menumpuk di pabrik gula tersana baru babakan kabupaten cirebon. Petani tebu mendesak pemerintah memberikan solusi agar gula lokal segera terbeli.

8000 ton lebih gula lokal ini sejak periode ke dua lelang masih menumpuk di pabrik gula tersana baru babakan kabupaten cirebon.

Jajaran asosiasi petani tebu republik indonesia jawa barat melakukan peninjauan gudang gula lokal . 90 persen gula di gudang pabrik gula tersana baru ini adalah milik petani.

Gula lokal yang sampai saat ini belum terbeli membuat petani tebu seolah mati suri. Di Jawa Barat, jumlah gula yang belum laku diperkirakan berkisar tujuh belas ribu ton dari empat pabrik gula.

Disisi lain, DPR APTRI Jawa Barat mendesak pemerintah untuk mendorong bulog maupun investor agar membeli gula petani.

Tidak kunjung terbelinya gula lokal ini berimbas pada sulitnya petani tebu untuk melakukan kegiatan perkebunan selanjutnya.

Selain rafinasi , tidak lakunya gula lokal juga diduga karena adanya pajak pertambahan nilai alias ppn pada gula .

Peraturan pemerintah pun dinilai tidak memihak kepada kesejahteraan petani. Jika sampai selesai periode giling tebu gula tidak juga keluar, asosiasi petani tebu mengancam akan melakukan aksi. (Muhammad Solihin)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing