Peringatan Hari Lahir Muslimat NU Ke-72 Kabupaten Cirebon

Peringatan Hari Lahir Muslimat NU Ke-72 Kabupaten Cirebon
0 Komentar

Peringatan hari lahir muslimat Nahdlatul Ulama ke 72 tahun ini digelar di gedung PCNU kabupaten Cirebon. Dalam peringatan tersebut hadir pelaksana tugas bupati Cirebon Selly Andriani Gantina ketua PW muslimat NU Jawa Barat, anggota DPRD provinsi Jawa Barat serta ratusan muslimat Nahdlatul Ulama se kabupaten Cirebon.

Diusianya yang ke 72 tahun, muslimat NU telah banyak memberikan kondtribusi dalam hal pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender dalam menjadi pemimpin, salah satunya banyak tokoh muslimat yang kini menjadi wakil rakyat di tingkat daerah maupun pusat.

Plt bupati Cirebon Selly Andriani menyampaikan dalam sambutannya, selain banyak yang menjadi tokoh penting, para muslimat membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi seperti saat terjadinya musibah banjir di sejumlah wilayah berupa muslimat pun ikut tanggap membantu.

Baca Juga:Alun-Alun Plumbon Tak TerurusDistribusi Air Bersih Ke Pelanggan Terganggu

Kedepan, peran serta para muslimat tidak hanya melakukan urusan majelis ta’lim, posyandu dan lainnya namun sangat diperlukan untuk mendukung program-program pembangunan pemerintah kabupaten Cirebon, baik di tingkat desa maupun kecamatan yang harus saling bekerjasama untuk mewujudkan pembangunan dan memberdayakan perekonomian yang ada di desa dengan melibatkan ibu-ibu muslimat di kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan yang baik ini anggota DPRD provinsi Jawa Barat Hajah Iemas Masitoh memberikan tausiyah pengajian untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para muslimat NU di kabupaten Cirebon.

Pemerintah kabupaten Cirebon berharap di ulang tahunnya yang ke 72 muslimat NU dapat bersinergi untuk melaksanakan bersama membangun kabupaten Cirebon yang lebih baik. (Husen)

https://www.youtube.com/watch?v=RzIPp4DyWjk

0 Komentar