Harga Cabai Merah Dipasaran Melambung

Harga Cabai Merah Dipasaran naik
0 Komentar

Sudah beberapa pekan komonitas cabai merah yang menjadi kebutuhan pokok mengalami lonjakan harga bahkan beberapa hari terakhir harga cabai merah kembali melambung, salah satu penyebab utama adalah faktor cuaca yang masih buruk sehingga membuat pasokan cabai ke pasar induk jagasatru berkurang.

Akibatnya harga jual cabai merah di salah satu pasar tradisional di kabupaten Cirebon cukup drastis ,harga perkilogramnya sudah mencapai 45 ribu rupiah, bahkan sejumlah pedagang tidak menyediakan cabai merah karena harga eceran nya terlalu tinggi dan banyak pembeli yang tidak mampu menjangkau, sehingga hanya menyediakan cabai hijau dan cabai rawit yang harganya kisaran 25 ribu rupiah perkilogram, selain itu bawang putih juga melambung mecapai 40 ribu lebih perkilogramnya sehingga para pedagang hanya menjual dalam bentuk rencengan.

Kepala bidang perdagangan dan promosi dinas perdagangan dan perindustrian kabupaten Cirebon / untuk menstabilkan harga cabai pihaknya akan bekerjasama dengan PT Pertani untuk melakukan operasi pasar murah di sejumlah pasar. Diharapkan cuaca bisa kembali normal serta pasokan ke pasar induk tidak terhambat agar harga cabai merah bisa stabil. (Husen)

https://www.youtube.com/watch?v=wQdscwLI28s

0 Komentar