Sejarah Pilkada Di Wilayah Iii Cirebon 1982

Sejarah Pilkada Di Wilayah Iii Cirebon 1982
0 Komentar

2018 merupakan tahun politik untuk wilayah tiga Cirebon, hal kondisi ini serupa dengan tahun 1982 silam karena saat itu kepala daerah di wilayah tiga Cirebon dipilih secara bersamaan meskipun terdapat perbedaan yang cukup mencolok, hal itu terlihat dari arsip yang disimpan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah kota Cirebon.

Di tahun 1982, pemilihan digelar oleh satu KPU untuk se wilayah tiga Cirebon dan setiap wilayah hanya ada unit, partai yang ikut pun hanya ada tiga yakni partai Golkar, PDI dan PPP, selain itu pada pemilihan tahun itu kepala daerah di pilih oleh dewan, sistem ini pun kemudian di ganti pada pemilihan selanjutnya lantaran terdapat pemberontakkan dari masyarakat.

Berdasarkan arsip yang disimpan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah kota Cirebon partai Golkar cukup merajai wilayah tiga Cirebon terutama untuk wilayah Indramayu karena di wilayah itu partai Golkar sudah menang telak, ketua KPU waktu pun pernah menjadi sekretaris daerah kota Cirebon dan bupati Kuningan.

Baca Juga:Nostalgia Cita Rasa Nasi Bandot, Sangat Digemari Di Era Tahun 80-AnBanyak Elit Politik Berusaha Memecah Belah Bangsa

Untuk kampanye pada pemilu 1982 silam dilakukan dengan berjalan kaki memutar kota.

https://www.youtube.com/watch?v=ypVujYMpDUM

0 Komentar