Debit Air Sungai Irigasi Kalimati Surut, Pasokan Air Untuk Pdam Wilayah Barat Cirebon Menurun

Debit Air Sungai Irigasi Kalimati Surut, Pasokan Air Untuk Pdam Wilayah Barat Cirebon Menurun
0 Komentar

Dampak surutnya saluran irigasi pada musim kemarau mulai meluas Kamis siang. Tak hanya dirasakan warga untuk kebutuhan mencuci, kondisi ini juga dirasakan oleh perusahaan pengelola air minum di wilayah Arjawinangun.

Seperti pada pengelolaan pompa PDAM yang berada di desa Ciwaringin kecamatan Ciwaringin kabupaten Cirebon. Keringnya saluran irigasi kalimati memaksa pengelola harus mencari sumber air baku di sungai Ciwaringin yang lokasinya tidak terlalu jauh.

Kondisi ini sudah dilakukan sekitar dua pekan kemarin. Dengan mengandalkan air baku dari sungai Ciwaringin ini pihak pengelola pompa PDAM di desa Ciwaringin ini mengaku pompa ini masih menyedot air sekitar enam hingga delapan belas liter perdetik sehingga dengan debit air yang normal ini tidak menghambat penyaluran kepada sejumlah pelanggan.

Baca Juga:Belum Ada Laporan Kekeringan, Pemdes Canangkan Upaya Penyaluran Air BersihKekeringan Mulai Melanda Warga Pabuaran Lor

Meski kondisi pasokan debit air kian surut namun penyaluran air ke pelanggan yang berada di kecamatan Ciwaringin Arjawinangun dan Palimanan dianggap masih normal dan tercukupi.

https://www.youtube.com/watch?v=Kefya58fwCk

0 Komentar