Sungai Cipager Dipenuhi Sampah Akibat Kurang Kesadaran Masyarakat

Sungai Cipager Dipenuhi Sampah Akibat Kurang Kesadaran Masyarakat
0 Komentar

Seperti inilah kondisi sungai Cipager desa Batembat kecamatan Tengah Tani kabupaten Cirebon Sabtu siang. Debit air yang berada di bendung suplesi canggong ini nyaris tertutup sampah, mulai dari sampah organik maupun limbah dari rumah tangga.

Kondisi ini seolah mentradisi setiap memasuki musim kemarau. Selain akibat debit air di sungai Cipager yang mulai menurun, juga lantaran kurangnya kesadaran masyarakat yang masih terbiasa membuang sampah di bantaran sungai, bahkan adanya peraturan yang terpampang nampak seolah hanya menjadi hiasan.

Menurut warga, kondisi ini terjadi hampir lebih dari sepekan yang lalu. Warga pun menganggap kondisi ini hampir menjadi pemandangan yang biasa, pasalnya setiap memasuki musim kemarau kondisi sungai dapat dipastikan di banjiri sampah.

Baca Juga:Layanan Angkot Harus Dibenahi Untuk BersaingHarga Daging Kembali Stabil, Pedagang Khawatir Persaingan Dengan Daging Impor

Namun menurut warga, biasanya akan ada petugas yang mengangkut sampah tersebut yang kemudian mereka buang atau bahkan dibakar di lokasi setempat.

Warga mengaku prihatin dengan kondisi tersebut dan berharap akan adanya upaya ekstra dari pihak pemerintah untuk menangani persoalan sampah.

https://www.youtube.com/watch?v=jE_ehuzpoUE

0 Komentar