Sampah Menumpuk Di Saluran, 4 Tahun Tidak Dikeruk Dan Tidak Ada TPSS

Sampah Menumpuk Di Saluran, 4 Tahun Tidak Dikeruk Dan Tidak Ada TPSS
0 Komentar

Sejumlah warga dan petugas kebersihan kampung melakukan pembersihan di saluran yang dipenuhi lumpur dan sampah. Kondisi ini sudah terjadi sejak empat tahun lalu, sedangkan tidak ada tempat pembuangan sampah sudah sejak sepuluh tahun terakhir.

Saluran sepanjang 200 meter ini terhubung dengan laut namun aliran air tidal bisa sampai ke laut lantaran tersumbat sampah dan posisi laut lebih tinggi dari dataran saluran.

Hal ini menjadi persoalan sendiri bagi pemerintah kota Cirebon karena jika dibiarkan warga akan terus membuang sampah di pesisir laut. Solusi terdekat pemerintah harus membuat dam di ujung saluran, hal ini untuk menahan sampah agar lebih mudah di angkut.
rebon

Baca Juga:Tpa Kopiluhur Semakin Penuh, Petugas Bangun Tanggul Sampah Cegah LongsorMalu Kota Cirebon Dipenuhi Sampah, TNI Polri Bantu Angkut Tumpukan Sampah

Persoalan sampah di wilayah pesisir pantai kota Cirebon hingga saat ini belum terselesaikan padahal pada pekan mendatang kota Cirebon akan merayakam hari ulang tahun yang ke 649.

https://www.youtube.com/watch?v=NWm5J9lEsTc

0 Komentar