Keindahan Tari Merak, Kenalkan Tarian Khas Jawa Barat

Keindahan Tari Merak, Kenalkan Tarian Khas Jawa Barat
0 Komentar

Tari merak merupakan salah satu ragam tarian kreasi baru yang mengekspresikan kehidupan binatang, yaitu burung merak. Tata cara dan geraknya diambil dari kehidupan merak, tarian ini menjadi salah satu seni tari khas Jawa Barat.

Saat ini banyak generasi muda yang mulai memperkenalkan tarian ini dengan pentas di atas panggung, busana yang digunakan sang penari juga menceritakan keseharian burung merak yang memiliki nilai keindahan dari mulai mahkota merak dan baju yang dipakai menyerupai burung merak.

Menurut penari, untuk mempelajari tari ini sejak duduk di bangku SMP dan sampai kuliah masih harus menjaga dan mencitai seni ini, sehingga tarian ini perlu diekspresikan dan sering ditampilkan agar masyarakat tahu kekayaan seni budaya di jawa barat masih cukup banyak.

Baca Juga:Warga Keluhkan Proyek Pemkot Selalu Lama, Mengganggu Karena Proyek Kerap Ditinggal Tanpa PengerjaanTPI Bandengan Sudah Diperbaiki, Diharapkan Nelayan Tidak Lagi Bergantung Kepada Bakul

Diharapkan kesenian khas yang ada di jawa barat bisa tetap terjaga dan lebih banyak lagi generasi muda yang bisa mengekspresikan seni tari agar terus berkembang dan lestari.

https://www.youtube.com/watch?v=bdByUcBx_Ic

0 Komentar