Teguh Melestarikan Tari Topeng Losari, Nani Sawitri Ajak Generasi Muda Cintai Budaya Cirebon

Teguh Melestarikan Tari Topeng Losari, Nani Sawitri Ajak Generasi Muda Cintai Budaya Cirebon
0 Komentar

Di sanggar purwa kencana topen losari ini nani sawitri konsisten untuk terus melestarikan tradisi dan budaya tari topeng gaya losari yang sudah ada sejak ratusan tahun silam.

Minat generasi muda untuk ikut berperan dalam melestarikan tari topeng losari perlahan tapi pasti semakin bertambah dan kian menunjukkan eksistensi dengan segala keterbatasannya.

Dalang topeng losari nani sawitri pun mengakui minat dan kepedulian generasi muda dalam melestarikan budaya dan tradisi masih sangat sedikit.

Baca Juga:Kondisi Sport Centre Watubelah Memprihatinkan, DPKPP Klaim Memiliki Anggaran Pemeliharaan Sport CentrePol Pp Siap Bantu Tertibkan Pkl Dikawasan Cipto, Tunggu Dpkukm Layangkan Surat Ke Satpol Pp

Nani sawitri yang menjadi generasi ke 7 topeng losari setelah pangeran angkawijaya atau panembahan losari yang konsisten melestarkan tari topeng losari hingga mendunia.

Sementara pemerintah daerah kabupaten cirebon diharapkan juga ikut bersama seniman dalam upaya melestarikan tradisi dan kebudayaan cirebon yang sudah menjadi ikon bagi masyarakat.

https://www.youtube.com/watch?v=fEoNQdx3zy0

0 Komentar