.

Permainan Lato Lato Viral, Banyak Pedagang Dadakan 

  

permainan-lato lato-viral
Permainan lato lato yang viral, membuat sejumlah pedagang dadakan menjual alat permainan lato lato

 

RADARCIREBON.TV, CIREBON – Saat ini di Indonesia sedang deman permainan lato lato. Bahkan permainan lato lato viral dan  dimainkan mulai anak anak hingga orang tua. Tak ketinggalan para selebiri muapun pejabat juga memainkan permainan lati lato.

 

Saking terkenalnya permainan lato lato belakangan ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Presiden Joko Widodo tak ketinggalan ikut memainkan permainan lato lato. Aksi gubernur dan presiden memainkan lato lato, membuat heboh dan viral di sosial media.

 

Permainan lato lato sendiri di Indonesia bukan permainan yang asing maupun permainan yang baru. Sebab, permainan lato lato sudah dimainkan oleh anak anak di Indonesia sejak tahun 1990 an dan cukup popoler dijamannya.

 

Lato lato sendiri merupakan permainan yang menggunakan dua buah bandul yang dikaitkan pada  sebuah tali lalu diadu satu sama lain sehingga mengeluarkan bunyi tek tek tek. Meski terlihat gampang, tidak semua bisa memainkan permainan lato lato.

 

Bahkan karena permainan lato lato viral, ada yang sengaja membuat tutorial memainkan permainan lato lato dan diunggah ke sosial media. Dan ternyata unggahan video tentang tutorial memainkan lato lato banyak yang nonton.

 

Boomingnya permainan lato lato di tengah masyarakat dari berbagai kalangan, dimanfaatkan para pedagang untuk menjual alat permainan lato lato. Sehingga tak jarang kita menjumpai pedagang yang menjual alat permainan lato lato baik di toko maupun pedagang kaki lima secara dadakan.

 

Salah satu penjual alat permainan lato lato di Cirebon, Alip mengatakan, selama ini yang datang untuk membeli alat permainan lato lato kebanyakan anak anak. Mereka membeli karena tertarik dengan aneka warna warna bandol lato lato dan penasaran dengan permainan lato lato.

 

Baca Juga : Viral Permainan Lato-Lato

 

Selain anak anak yang datang untuk membeli, tidak sedikit orang dewasa yang datang untuk membeli lato lato. Untuk mendapatkan lato lato, pembeli cukup mengeluarkan uang delapan ribu rupiah untuk lato lato ukuran kecil. Sedangkan untuk lato lato berukuran besar, pedagang menjual dengan harga sepuluh ribu rupiah perbuah.

 

Permainan lato lato tidak hanya dikenal di Indonesia saja. Tetapi disejumlah Negara juga mengenal dan memainkan permainan lato lato ini. (*)

 

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More