Berikut ini adalah Kumpulan Do’a yang Dapat Diamalkan Pada Bulan Rajab

berdoa
BERDOA. Do’a di Bulan Rajab
0 Komentar

 

BERDOA. Do’a di Bulan Rajab
Berikut ini adalah Kumpulan Do’a yang Dapat Diamalkan Pada Bulan Rajab

Kumpulan Do’a Yang Dapat di Amalkan Pada Bulan Rajab

RADARCIREBON.TV – Senin tanggal 23 Januari 2023 umat Muslim memasuki bulan Rajab.

Yang dimana bulan ini merupakan salah satu bulan yang istimewa dan memiliki kemuliaan.

Salah satu bulan yang memiliki banyak kemuliaan dengan begitu kita dianjurkan untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dengan memperbanyak doa dan berdzikir.

Baca Juga:Pesona Saung Gunung Bee Park, Salah Satu Taman Bunga Hits di Desa Argalingga MajalengkaCATAT. Segini Tarif Tol Cisumdawu yang Sekarang Sudah Diberlakukan

Begitu juga dengan Rasulullah SAW saat memasuki bulan Rajab Rasulullah SAW tidak lupa membaca doa  bulan Rajab, inilah doa nya:

“ALLAHUMMA BARIK LANA FI RAJABA WASYA’BANA WA BALLIGHNA RAMADHAANA”

Artinya: Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban. Sampaikan umur kami hingga dapat beribadah di bulan Ramadhan.

Selain mengamalkan doa memasuki bulan Rajab ada beberapa doa yang dapat kita amalkan penuh didalam bulan Rajab mulai dari hari pertama hingga hari terakhir di bulan Rajab.

Berikut inilah doa-doa yang dapat kita amalkan di bulan Rajab:

  1. Doam memohon ampunan dibaca pagi selesai sholat subuh dan sore setelah sholat maghrib

“Allahummaghfirli warhamni watub’alay”

Selesai salam langsung membacanya sebanyak 70 kali.

  1. Doa yang dibaca selepas sholat Dzuhur dan Ashar sebanyak “ASTAGHFIRULLAAHAL’ADZIIMAL LADZII LAA ILAAHA ILLAA HUWAL HAYYUL QOYYUMU WA ATUUBU ILAIHI TAUBATA ‘ABDIN DZOOLIMIN LAA YAMLIKU LINAFSIHII NAF’AN WALAA DHORRON WALAA QUWAATAN WALAA HAYAATAN WALAA NUSYUURON.”

Artinya: “Aku memohon ampun kepada Allah, yang tiada Tuhan selain Dia, yang Maha Hidup, yang Maha Berdiri Sendiri, dan saya bertaubat kepada-Nya dengan taubat hamba yang zalim yang tidak memiliki pada dirinya sendiri manfaat, mudarat, kekuatan, kehidupan dan kematian.”

  1. Doa dibaca mulai hari ke1 sampai hari ke10 pada bulan Rajab selepas menjalankan sholat 5 waktu

“Subhanal hayyil qayyum”

Sebanyak 100x

  1. Doa dibaca pada hari ke11 hingga hari ke 20 pada bulan Rajab selepas sholat 5 waktu

“Subhanallahi akhadish shomad”

Sebanyak 100 kali

Baca Juga:Tol Cisumdawu Dibuka, Semuanya Menjadi Mudah dan CepatInilah Rute Wisata Istana Stable Majalengka, Mudah Dijangkau dan Aksesnya Gampang

  1. Doa dibaca pada hari ke21 hingga hari ke 30 pada bulan Rajab selepas sholat 5 waktu

“Subhanallahirrouf”

Sebanyak 100 kali

  1. Membaca Sayyidul Istighfar 3x saat pagi dan sore

ALLAHUMMA ANTA ROBBI LAA ILAHA ILLA ANTA, KHOLAQTANI WA ANA ‘ABDUKA WA ANA ‘ALA ‘AHDIKA WA WA’DIKA  MASTATHO’TU. A’UDZU BIKA MIN SYARRI MAA SHONA’TU, ABUU U LAKA BINI’MATIKA ‘ALAYYA, WA ABUU U BI DZANBI, FAGHFIRLIY FAINNAHU LAA YAGHFIRUDZ DZUNUUBA ILLA ANTA.

Artinya: Ya Allah, Engkau adalah Rabbku, tidak ada Rabb yang berhak disembah kecuali Engkau yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku akan setia pada perjanjianku dengan-Mu dari kejelekan yang ku perbuat. Aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku, oleh karena itu , ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau.

Itulah beberapa doa yang dapat kita amalkan pada bulan Rajab ini (Zahra)

 

0 Komentar