Doa Buka Puasa Rajab, lengkap dengan artinya

Rajab
Doa Buka Puasa Rajab
0 Komentar

Doa Buka Puasa Rajab
Doa Buka Puasa Rajab, lengkap dengan artinya

RADARCIREBON.TV – Membaca doa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan adalah hal uang penting bagi umat muslim. Bahkan bukan hanya umat muslim saja yang menjadikan doa hal penting, seluruh umat manusia pun doa pastinya selalu di ucapkan sebelum dan sesudah kegiatan.

Doa buka puasa rajab dan niat puasa rajab tentunya dua bacaan yang perlu di hafal oleh setiap muslim saat datangnya bulan rajab. Bulan rajab 2023 telah di mulai dari senin tanggal 23 Januari 2023 sampai senin tanggal 21 februari 2023. Bulan rajab memiliki banyak amalan yang apabila kita melakuakan hal seperti puasa, doa, zikir dan lainnya.

Untuk yang melakukan puasa rajab, sebelum melakukan puasa rajab diwajibkan untuk membaca niat sebelum puasa rajab.

Baca Juga:Berapa Hari Di Anjurkannya Menjalankan Puasa Rajab 2023Hukum dan Niat Puasa Pada Bulan Rajab 2023

Niat Puasa Rajab
Nawaitu Shauma Ghodin ‘an Ada’i Sunnati Rajaba Lillahi Ta’ala.
Artinya : “ Aku berniat puasa besok untuk menunaikan puasa sunnah rajab karena Allah SWT “

Doa Buka Puasa Rajab
Allahumma laka shumtu wabika amantu wa’ala rizqika afthartu birahmatika yaa arhamarrohimin
Artinya : “ Ya Allah, Untukmu aku berpuasa dan kepada-Mu aku beriman, dasn rezeki Mu aku berbuka. Dengan rahmatMu wahai yang maha pengasih dan penyayang. “

Selain membaca niat dan doa berbuka, kesunnahan dalam puasa rajab adalah mendahulukan makanan manis seperti kurma dan susu.
Namun air putih pun sangat di perbolehkan apabila tidak ada susu dan kurma saat berbuka puasa. Namun perlu di ingat amalan dalam bulan rajab tidak hanya melakukan puasa rajab, tetapi dengan perbanyak zikir dan berdoa pun akan mendapat amalan tersebut.

Nah jadi itu penjelasan mengenai doa buka puasa di bulan rajab serta latin dan artinya juga amalan – amalan yang bisa di dapat apabila melakukan hal hal baik di bulan rajab. ( Fitroh Arofah Nur Islamiah )

0 Komentar