4 Rekomendasi Tempat Glamping di Kuningan Dengan View Terbaik

Glamping
Tempat Glamping dengan View Terbaik
0 Komentar

Tempat Glamping dengan View Terbaik
4 Rekomendasi Tempat Glamping di Kuningan Dengan View Terbaik

RADARCIREBON.TVKuningan adalah kota kecil yang berada di kaki Gunung Ciremai. Bertepat di Jawa Barat, Kuningan merupakan salah satu kota yang dikenal dengan berbagai macam wisata alamnya, dimulai dari curug hingga perbukitan. Alamnya yang masih asri membuat kota ini selalu menjadi salah satu destinasi favorit warga yang tinggal di dekat sana untuk berlibur. Glamping merupakan salah satu pilihan dari berbagai macam wisata yang dicari oleh wisatawan saat berlibur. Untuk kamu yang sedang mencari tempat glamping di Kuningan, simak informasi berikut.

Salah satu alternatif untuk berlibur adalah staycation. Tapi sekarang staycation tidak harus di hotel ataupun villa. Buat kamu yang bosan tempat menginap yang itu itu saja, yuk coba glamping. Glamping adalah singkatan dari glamorous dan camping yang berarti kamu akan mengalami pengalaman menginap di tenda namun dengan fasilitas seperti di hotel atau villa namun tetap dengan suasana alam yang kuat. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota buat merasakan sensasi asrinya alam. Saat ini, Kuningan memiliki berbagai macam tempat untuk glamping.

Rekomendasi tempat glamping di Kuningan Jawa Barat :

1. Starcamp Glamping Ipukan, suasana asri di bawah kaki Gunung Ciremai.

Untuk kamu yang ingin suasana alam yang kuat, Starcamp ipukan ini jawabannya. Di sini kamu bisa berkemah dengan rombongan jumlah besar karena tempatnya yang luas.

Baca Juga:Glamping Palutungan, Kuningan Rasa LembangFoto Lama Bunda Corla Kini yang Cantik yang Masih Gadis

Untuk yang disediakan di starcamp glamping ipukan ini, tersedia dalam berbagai ukuran. Tenda untuk glamping di sini memiliki tipe favorit antara lain:

-Berisi 2 matras maksimal untuk 3 orang Rp400.000
-Ada jgua 2 bed ruangan lebih besar maksimal untuk 4 orang Rp500.000
-Tenda maksimal untuk 6-8 orang Rp650.000

Tenda yang tersedia cukup luas ukurannya dengan fasilitas standar yang tersedia. Fasilitas yang disediakan antara lain:

-Perlengkapan tidur (Bantal, kasur, Selimut)
-Stopkontak
-Kue serabi, gorengan, roti bakar, susu (saat weekend)

Untuk kamar mandi sendiri berada di luar tenda, namun jaraknya tidak jauh dari tempat camping. Kamar mandi di starcamp glamping ipukan ini memiliki interior full kayu yang membuat nuansa alam semakin terasa. Kamar mandinya mempunyai jendela yang mengarah ke pemandangan alam di sekitar tempat perkemahan.

2. Glamping Tenjo laut, tempat camping yang mempunyai pemandangan waduk yang menyerupai laut.

Tempat ini berada di Taman Nasinal Gunung Ciremai, Cigugur, Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Udara sejuk, camping bersama keluarga, Hutan pinus, tempat yang luas dan fasilitas yang lengkap menjadi salah satu keutamaan yang dimiliki glamping tenjo laut, salah satu tempat glamping di kuningan.

Glamping tenjo laut ini berada di ketinggian sekitar 1.300 mdpl. Suasana hutan pinus, dan pemandangan hijau membuat suasana semakin asri. Nama tenjo laut sendiri diambil dari bahasa sunda, tenjo berarti lihat atau melihat dan laut berarti lautan.

Baca Juga:Biodata Ringkas Bunda Corla, Ternyata Ia Beragama IslamCiri – ciri Kista Perlu Diwaspadai

Sekarang tenjo laut menjadi salah satu tempat glamping favorit pilihan kaum millenial untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Kamu bisa glamping di sini dengan mengajak keluarga atau teman-teman. Ditambah lagi, ada banyak spot foto yang instagrammable. Di sini juga disediakan bale riung atau tempat untuk berkumpul.

Kamu tidak perlu repot-repot membawa tenda. Di sini disewakan tenda antara lain:

-Tenda kapasitas 3-4 orang Rp130.000 (sudah termasuk matras)
-Paket glamping 5 orang Rp600.000 (sudah termasuk sarapan)

Sementara, fasilitas glamping yang tersedia antara lain:

-Kasur
-Bantal
-Selimut
-Colokan listrik
-Lampu

Sementara, kamar mandinya berada di luar tapi tenang saja, unitnya ada banyak. Jadi, tidak perlu khawatir untuk mengantri. Kalau di dalam tenda glamping, fasilitasnya minimalis tapi cukup lengkap. Jadi, esensi camping alaminya masih sangat terasa.

Oh iya, di sini juga tersedia kayu bakar untuk membuat api unggun. Selain itu, sedikit informasi, kalau glamping, ada tempat parkir khusus terpisah dari parkiran tempat wisata. Oh iya, kamu bisa langsung pilih tenda glamping-nya begitu datang di lokasi.

Tak hanya berkemah, di dalamnya terdapat banyak tempat wisata lainnya seperti wisata alam talaga surian, curug putri palutungan, curug landung serta berbagai resto yang dapat kamu singgahi.
Untuk menginap di sini, baiknya kamu melakukan booking terlebih dahulu agar pengelola bisa menyiapkan.

Untuk glamping, tersedia tipe-tipe kamar paling favorit, antara lain:

-Tipe Woodeck Lengkung
-Tipe Woodeck Perahu
-Tenda Keong
-Tipe Glasshouse

Sementara, fasilitas standar di kamar tipe Woodeck antara lain:

-Tempat tidur, bantal, selimut, nakas, lampu tidur
-Laci tempat tidur
-Colokan listrik
-Handuk
-Meja kecil, tisu, teko listrik, air mineral botol
-Teh, kopi, gula
-Sofa, karpet, cermin
-Payung
-Kamar mandi dalam
-Kloset, tempat sampah, roll tisu kamar mandi
-Shower, keran, water heater
-Wastafel, cermin kamar mandi
-Teras

Tempat glamping di sini di tata berupa blok-blok area tenda yang sesuai dengan tipenya. Lahannya berumput, berundak, dan juga terdapat pohon-pohon dan tanaman hias, menambah kesegaran suasana di tempat glamping.

4. D’Orchid Glamping, Kuningan rasa lembang nih.

Tempat glamping yang berasa di Jl. Palutungan, Cisantana, kec. Cigugur Kab. Kuningan ini menghadirkan suasana hangat serta romantis. Tempat ini cocok sekali untuk kamu yang ingin camping tanpa ribet. Berbagai pilihan tenda telah di sediakan juga fasilitas untuk barbeque di malam hari.

Di sini kamu dapat melihat sunrise karena tempatnya yang berada di lereng gunung yang menjadikannya semakin terlihat cantik. Selain tenda, ada juga kamar yang memiliki desain unik, seperti bangunan khas belanda dengan kincir angin.

Fasilitas yang ada di dalam tenda antara lain :

-Kasur, bantal, selimut
-Lampu
Sementara, di bangunan kamar, fasilitasnya antara lain:

-Tempat tidur, bantal, selimut
-Colokan listrik, cermin
-Kamar mandi dalam
-Toilet duduk, shower, water heater, tempat sampah
-Meja, kursi
-Area makan
-Dapur mini
-TV
-Dispenser, wastafel
Jadi, fasilitas dapat berbeda di setiap tipe kamar glamping-nya, tergantung tipenya masing-masing.

Selain itu, ada fasilitas lainnya yang tersedia untuk kamu yang menginap, antara lain:

-Breakfast roti bakar dan teh manis
-Fasilitas api unggun

Selain itu, glamping ini juga menyediakan kolam renang yang dimiliki untuk digunakan para wisatawan yang menginap di sini. Pemandangan akan terlihat lebih cantik di malam hari dengan hamparan lampu kota yang terlihat dari atas juga bintang-bintang yang terlihat lebih jelas.

Buruan ajak teman, saudara, keluarga kamu ke tempat-tempat glamping ini. Demikian tempat glamping di Kuningan yang sedang hits di tahun 2023.

0 Komentar