3 Tempat Wisata Eksotis Dan Viral Di Majalengka Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Viral Di Majalengka
Tempat Wisata Viral Di Majalengka
0 Komentar

Tempat Wisata Viral Di Majalengka
3 Tempat Wisata Eksotis Dan Viral Di Majalengka Yang Wajib Dikunjungi

RadarMajalengka.com – Majalengka merupakan salah satu daerah di provinsi Jawa Barat yang mempunyai julukan unik yaitu kota angin. Julukan ini diberikan kepada daerah Majalengka karena hembusan angin di daerah ini sangat kencang. Salah satu faktor pemicu hembusan angin di daerah Majalengka besar yaitu letak geografis daerah ini dekat dengan puncak Gunung Ciremai.

Bahkan kabupaten di Majalengka sendiri terbagi atas dua daerah yaitu daerah dengan dataran rendah dan daerah dengan dataran tinggi. Secara detail daerah selatan Majalengka berupa pegunungan, daerah bagian tengah berupa perbukitan, dan pada daerah pada bagian utara Majalengka merupakan dataran rendah.

Dengan kondisi daerah di Majalengka yang begitu beragam, menjadikan daerah ini mempunyai potensi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dan berikut RadarMajalengka.com berikan 3 destinasi wisata yang viral di daerah Majalengka:

Baca Juga:Profil Sza yang Viral di Tiktok, Ia Ternyata Beragama IslamSza Penyanyi Amerika Serikat yang Baru Ini Viral di Tiktok

1. Terasering Sawah Nangklak

Mungkin istilah terasering di telinga beberapa orang masih terdengar asing dan kurang familiar. Terasering sendiri merupakan metode konservasi yang biasa digunukan di daerah peggunungan dengan maksud untuk mengurangi tingkat kemiringan di area tersebut.

Pada awalnya terasering ini merupakan tempat berkebun para penduduk lokal, namun dengan keindahan pemandangan pada daerah terasering dan sekitarnya lah yang membuat tempat terasering ini menjadi tempat wisata alam.
Tempat wisata Terasering Sawah Nangklak sendiri terletak di kaki Gunung Ciremai, tepatnya berada di jalan Bantaragung – Paying, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

Di tempat yang sering dapat julukan sebagai Ubudnya Jawa Barat ini para wisatawan bisa melihat indahnya Sunrise maupun Sunset. Untuk memasuki kawasan terasering ini para pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis, asal para pengunjung dapat menjaga kesopanan selama berkunjung di tempat ini.

2. Curug Ibun Pelangi

Tempat wisata Curug Ibun Pelangi yang biasa disebut sebagai ‘Gren Canyon’ nya daerah Majalengka ini selalu manarik perhatian para pengunjung, baik itu pengunjung dari dalam maupun luar Majalengka.
Tempat wisata yang dapat menghipnotis para pengunjungnya ini terletak di Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, kabupaten Majalengka, Jawa Barat.
Fasilitas yang tersedia di Curug Ibun pelangi pun lengkap, seperti :
1. Gazebo atau saung
2. Toilet
3. Warung makan dan minum
4. Area yang sejuk untuk menikmati suasana sekitar
5. Dan yang terakhir tempat parkir kendaraan yang luas

Pasalnya keindahan yang ada di Telaga Nila ini bukan isapan jempol belaka, karena selain danaunya yang berwarna biru Telaga Nila ini memiliki suasana yang menyejukan. Lokasi telaga nila sendiri berada di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Nah itu lah 3 wisata alam yang eksotis, memanjakan mata, dan sedang viral di kalangan wisatawan baik itu wisatawan muda maupun wisatawan yang sudah lanjut usia.

0 Komentar