Adu Kontestasi Seribuan Ikan Koi Di Cirebon

0 Komentar

Seribuan ikan koi beradu kontestasi tingkat nasional di Kota Cirebon, selama 3 hari. Penilaian berdasarkan overall beauty, body, kualitas kulit, warna, dan corak ikan koi, yang dinilai oleh para juri mancanegara tingkat Asean, yang berasal dari Singapura dan Filipina.

Seribuan ikan koi dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Cirebon Koi Festival, di salah satu mall di Kota Cirebon, berlangsung tiga hari sejak Jumat hingga Minggu ini. Kontestasi ikan koi ini terbagi dalam lima kategori, dari 22 jenis ikan koi, seperti diantaranya ikan koi jenis kohaku, taisho sanshoku, shoiwa sanshoku, koromo, goshiki, dan lain sebagainya.

Dari total ikan yang ada, 331 pemilik berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti pulau Jawa, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi, ada 12 juri dalam ajang ini, sembilan asal Indonesia, dua asal Filipina dan seorang dari Singapura.

Baca Juga:Pemkab Cirebon Teken Mou Penanganan Sampah Di Tpa KubangdelegAksi Brutal Geng Motor Serang Warga

Penilaian kontes ikan koi ini, meliputi jenis, corak ikan, bentuk, panjang, kesehatan, serta lainnya, sedangkan ukuran ikan dari mulai 12 cm hingga 65 cm. Event ini diharapkan dapat menggeliatkan sektor ekonomi dan kunjungan wisatawan ke Cirebon.

Diharapkan, dengan adanya event ini, para pecinta ikan koi di tanah air turut aktif dalam pembudidayaan ikan koi.

0 Komentar