Baru! Simak Lokasi Vaksin Booster di Cirebon

Simak Lokasi Vaksin Booster di Cirebon
Simak Lokasi Vaksin Booster di Cirebon
0 Komentar

Simak Lokasi Vaksin Booster di Cirebon
Baru! Simak Lokasi Vaksin Booster di Cirebon

RADARCIREBON.TV – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan terus berupaya untuk mempercepat program vaksinasi COVID-19 di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan vaksin booster atau dosis ketiga bagi orang yang sudah menerima vaksinasi COVID-19 sebelumnya. Di bawah ini adalah informasi mengenai lokasi vaksin booster di Cirebon dengan vaksin Pfizer.

Pada awalnya, program vaksin booster di Cirebon hanya untuk tenaga kesehatan, petugas publik, dan lansia yang sebelumnya telah menerima vaksinasi COVID-19 dua dosis.

Baca Juga:Vaksin Booster Kini Tersedia di CirebonPemkab Brebes Serahkan Hibah Tanah Ke Kemenag Untuk KUA

Namun, seiring dengan meningkatnya jumlah kasus COVID-19, pemerintah Indonesia memutuskan untuk memberikan vaksin booster kepada masyarakat secara umum yang telah menerima vaksinasi dua dosis.

Untuk vaksin booster Pfizer, di Kota Cirebon, vaksin booster ini dapat anda peroleh di beberapa tempat, yaitu:

UPT Puskesmas Sitopeng

Layanan Vaksinasi COVID-19 2023 di Cirebon akan ada di UPT Puskesmas Sitopeng, Kota Cirebon, Jawa Barat. Layanan vaksinasi ini menyediakan vaksin Pfizer dengan dosis 1, 2, 3, dan 4 atau booster kedua. Dilansir dari halaman Instagram @puskesmassitopeng, berikut adalah syarat dan ketentuan untuk vaksinasi.

Syarat dan Ketentuan:
– Membawa FC KTP, KK, atau kartu vaksin
– Untuk dosis 1, setidaknya 12 tahun;
– Dosis 3 untuk usia > 18 tahun; dan 3 bulan jarak vaksinasi dari dosis 2.
– Untuk dosis 4, jarak 6 bulan dari dosis vaksin 3;
– Tiket Vaksin Booster 2 di Peduli Lindungi
– Dalam keadaan sehat

Puskesmas Plered

Dilansir dari akun media sosial Instagram @pkmplered.official. Puskesmas Plered juga menyediakan vaksin booster Pfizer bagi masyarakat di Kota Cirebon. Masyarakat dapat mendaftar melalui aplikasi PeduliLindungi atau datang langsung ke Puskesmas Plered sesuai jadwal.

Perlu di ingat kembali jangan lupa untuk membawa fotocopy KK/KTP dan kartu vaksin 1,2 dan untuk booster interval 3 bulan dari vaksin 2.

Demikianlah informasi mengenai lokasi vaksin booster di Cirebon dengan vaksin Pfizer. Penting bagi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara teratur.

Baca Juga:Asal Usul Telur Asin DibuatSejuknya Bukit Lawang Saketeng

Dengan mematuhi protokol kesehatan dan mendapatkan vaksinasi COVID-19. Di harapkan masyarakat dapat membantu memutus rantai penyebaran COVID-19 dan mencegah terjadinya penularan yang lebih luas.

0 Komentar