Gerakan Peduli Sampah Di Kanoman Utara

0 Komentar

Anak-anak dan warga di kampung Kanoman Utara Kelurahan Pekalipan, Kota Cirebon, mengisi peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, dengan melakukan gerakan memungut sampah. Aksi ini sebagai bentuk mengedukasi masyarakat, akan pentingnya menjaga lingkungan.

Bank Sampah Edelweis di kampung Kanoman Utara Pekalipan Kota Cirebon, mengajak anak-anak, warga maupun swasta, untuk peduli dengan masalah sampah, dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

Mereka melakukan aksi dengan berjalan mengelilingi kampung Kanoman Utara sambil memungut sampah, dan mengkampanyekan untuk menjaga lingkungan agar bersih dan sehat.

Baca Juga:Adu Kontestasi Seribuan Ikan Koi Di CirebonPemkab Cirebon Teken Mou Penanganan Sampah Di Tpa Kubangdeleg

Kegiatan ini sebagai upaya mengedukasi masyarakat, akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat, serta solusi dalam masalah sampah, dengan menerapkan proses pemilahan 3R, yakni mengurangi, Reduce, menggunakan kembali, Reuse, dan mendaur ulang atau Recycle.

Rencananya, aksi peduli sampah ini akan dilakukan secara rutin setiap tahunnya, dan tidak hanya dilakukan di satu RW, namun bisa dilaksanakan di tingkat kelurahan, kecamatan maupun tingkat kota Cirebon.

0 Komentar