Rumah Ambruk Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

0 Komentar

Pasca hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat malam kemarin, sebuah rumah di Desa Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, ambruk. Atap dua kamar rumah, runtuh tak kuat menahan derasnya hujan yang terjadi selama berjam-jam. Sementara, pemilik rumah berharap bantuan untuk memperbaiki tempat tinggalnya yang rusak cukup berat.

Beginilah kondisi rumah milik Didi Rukadi, yang berada di komplek Bumi Adipura, Desa Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Minggu siang. Rumah yang dihuni Didi dan keluarganya tersebut, rusak pada bagian atap bagian belakang. Atap dua kamar tidur pun menganga, setelah ambruk dan menimpa sejumlah perabotan di bawahnya.

Peristiwa amburknya rumah ini berawal, saat hujan deras melanda wilayah Cirebon pada Jumat kemarin. Bagian atap yang diduga rapuh, tak kuasa menahan derasnya hujan hingga ambruk. Beruntung, saat kejadian pemilik tidak berada di dalam kamar.

Baca Juga:Jalan Sepanjang Kec. Pabedilan Rusak ParahHarapkan Peluang Pekerjaan untuk Disabilitas

Sementara, pemilik rumah hanya bisa pasrah melihat huniannya rusak berat dihantam cuaca. Ia hanya berharap, pemerintah turun tangan dan memberikan bantuan untuk memperbaiki tempat tinggalnya tersebut.

Ketua RT bersama warga, kemudian melakukan gotong royong membersihkan puing bangunan yang sempat menumpuk di dalam rumah. Warga dengan swada dan sukarela, memperbaiki rumah agar bisa ditempati sementara meski terancam roboh kembali saat hujan melanda.

0 Komentar