Harapkan Peluang Pekerjaan untuk Disabilitas

0 Komentar

Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kabupaten Cirebon berharap adanya peluang pekerjaan yang baik bagi kaum disabilitas. Kepala Sekolah SLB berharap semua unsur harus ikut bertanggung jawab dalam penanganan masyarakat berkebutuhan khusus.

Meskipun sudah mengikuti jenjang pendidikan mulai dari SD hingga SMA, namun banyak penyandang disabilitas kurang mendapat perhatian dari pemerintah khususnya dalam hal lapangan pekerjaan.

Tentu saja, bekal sekolah tidak cukup agar mereka bisa mandiri. Namun diperlukan pelatihan dan pembekalan dari semua unsur baik pemerintah maupun stakeholder terkait.

Baca Juga:86 Mahasiswa Ikuti KKN di Kec. MunduPMI Ajak Masyarakat Donor Darah

Kepala SLB Negeri Sindang Laut Kabupaten Cirebon, Euis mengatakan, karena anak luar biasa ini butuh perhatian khusus, maka sudah menjadi tanggung jawab semua pihak agar bisa membantu mereka agar bisa mandiri. Minimal memberikan kesempatan bagi anak anak berkebutuhan khusus.

Sementara itu, diharapkan dinas terkait lebih banyak memberikan pelatihan keterampilan pada penyandang disabilitas serta bagi perusahaan agar menyediakan lowongan pekerjaan untuk mereka.

0 Komentar