Wisata Kuliner Pekalongan yang Wajib Kalian Datangi, Ini 7 Rekomendasinya

nasi megono
lesehan nasi megono bisa kalian kunjungo saat berkunjung ke pekalongan
0 Komentar

lesehan nasi megono bisa kalian kunjungo saat berkunjung ke pekalongan
Wisata Kuliner Pekalongan yang Wajib Kalian Datangi, Ini 7 Rekomendasinya

Wisata Kuliner Pekalongan yang Wajib Kalian Datangi, Ini 7 Rekomendasinya

RADARCIREBON.TV – Pekalongan terkenal dengan batiknya. Selain batik, tempat kuliner pekalongan juga tak kalah terkenalnya. Dalam artikel ini, akan mengulas 7 tempat kuliner pekalongan yang bisa kalian kunjungi saat singgah.

Tidak hanya garang asem,kalian juga bisa mencoba beberapa pilihan menu lainnya seperti olahan cumi dan juga olahan iga. Tidak hanya hidangannya yang terkenal lezat, berkunjung ke Garang Asem H. Masduki, kalian juga dapat merasakan nuansa khas Jawa.

Baca Juga:Berkunjung ke Daerah Sunda? 8 Rekomendasi Makanan Khas Sunda yang Wajib Kamu Coba!Serupa Tapi Tak Sama, Inidia Perbedaan Lotek dan Karedok Makanan Khas Sunda!

  1. Teras Bali

Jika kalian kengan dengan bali dan kebetulan sedang di Pekalongan, tak ada salahnya untuk mampir ke resto teras bali. Resto ini salah satu wisata kuliner pekalongan yang cukup terkenal.

Saat kalian berkunjung ke resto teras bali akan merasakan nuansa bali yang kental. Resto ini menawarkan berbagai macam menu makanan mulai dari aneka sayur, sup, hinga gorengan. Maka tak salah, jika resto teras bali selalu ramai pengunjungnya.

Alamat Rersto Teras Bali: Jalan H Agus Salim Nomor 72 Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.

  1. Nasi Lesehan Megono

Tempat makan yang berikutnya yang bisa kalian kunjungi yakni Lesehan Nasi Megono. Tempat makan ini menyediakan aneka menu makanan yang memiliki cita rasa kelezatan yang khas. Tersedia pepes ikan, sate telor puyuh, mendoan tempe sampai capitan dengan rasa uniknya yang menjadi tenaga tarik tersendiri.

Lokasi Lesehan Nasi Megono: Jalan Urip Sumoharjo No.209, Pringlangu, Kec. Pekalongan Bar., Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

  1. Sego Kucing Jogja

Kangan dengan angkringan Jogja, kalian tak perlu jauh jauh ke joga jika ingin menikmati menu makanan angkringan khas jogja. Pasalnya di Pekalongan terdapat tempat yang menyajikan aneka menu makanan layaknya angkringan.

Meskipun  namanya sego kucing seperti di angkringan, namun resto ini memiliki penyajian yang lebih menarik. Sebab, memilki seperti prasmanan yang bisa kalian sesuaikan jumlah porsinya. Dan jangan lupa, ajak saudara, teman, kalian untuk makan bareng di Sego Kucing Pekalongan.

Lokasi: Jalan Tentara Pelajar No. 55, Kandang Panjang, Pekalongan

Baca Juga:Resep Nasi Timbel Makanan Khas Sunda, Pasti Bikin KetagihanResmikan GCC Dadah, Ridwan Kamil Berharap Tak Akan Jadi Bangunan yang Sepi

  1. Rumah Makan Selaras

Jelang Ramadan, salah saru tempat wisata kuliner pekalongan yang layak mendapat rekomendasi untuk  acara buka bersama yakni Rumah Makan Selaras. Selain lokasinya yang cukup strategis, Rumah Makan Selaras memiliki tempat parkir luas, keamanan terjamin, juga harganya relatif cukup terjangkau.

Dengan menu makanan masakan khas jogja, tempat ini buka mulai pukul 11 siang hingga 11 malam dan selalu ramai pengunjungnya. Lokasi berada  di Komplek Gedung Aswaja Jalan Sriwijaya 2 Pekalongan.

  1. Sop Buntut Bu Leman

Sop Buntut Bu Leman menjadi salah satu rekomendasi tempat makan enak yang bisa kalian kunjungi. Sesuai dengan namanya, tempat makan yang satu ini menawarkan menu andalannya yakni sop buntut.

Saat mencoba olahan sop buntut Bu Leman, kalian akan dimanjakan dengan daging yang empuk serta kuah yang gurih dan segar. Bagi pecinta olahan sop buntut, Sop Buntut Bu Leman menjadi salah satu rekomendasi tempat makan yang tepat untuk kamu kunjungi.

Lokasinya : Jalan Dokter Wahidin No. 91D, Noyontaan, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.

  1. Ikan Bakar Wiroto

Wisata kuliner pekalongan juga menawarkan sajian menu makanan ikan bakar, salah satunya ikan bakar wiroto.  Semua menu ikan bakar yang ada di tempat ini matang dengan sempurna, setra tidak berbau amis.

Biasanya disajikan bersama dengan sambal pedas yang lezat.  Pilihan sambalnya sendiri beragam. Ada sambal mangga, sambal terasi, sambal bawang, dan sambai cabai hijau. Tertarik untuk mencoba?

Berlokasi : Jalan Pantai Sari No. 33, Panjang Baru, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51141.

Demikian, 7 lokasi wisata kuliner pekalongan yang bisa kalian kunjungi. Selamat menikmati. (*****)

 

0 Komentar