Tutorial Make Up Tahan Lama Seharian

make-up
banyak cara make-up yang mampu bertahan sepanjang hari
0 Komentar

banyak cara make-up yang mampu bertahan sepanjang hari
Tutorial Make Up Tahan Lama Seharian

RADARCIREBON.TV – Tutorial Make Up sangat diperlukan bagi sebagian wanita. Make Up termasuk salah satu penunjang aktifitas keseharian para wanita. Untuk bisa menghasilkan hasil Make Up yang bagus, dibutuhkan beberapa Tutorial Make Up dengan ketelitian yang baik dan benar.

Berikut Tutorial Make Up agar tahan lama seharian

  1. Facial Wash

Hal yang pertama jangan kalian lewati yaitu membasuh wajah. Pastikan kalian membasuh wajah dengan benar dan bersih. Gunakan facial wash sesuai kebutuhan kulit kalian.

  1. Moisturizer atau pelembab

Setelah mengangkat semua kotoran diwajah, step berikutnya memakai moisturizer. Kegunaan moisturizer untuk melembabkan dan menutrisi kulit kalian sehingga tetap terjaga.

Baca Juga:Yuk Mampir, 12 Wisata Kulliner Cikarang Terenak!4 Wisata Religi Jogja Bersejarah

  1. Sunscreen

Selanjutnya, memakai sunscreen sangat penting untuk menjaga dan terhindar dari paparan sinar UVA dan UVB dengan minimal SPF 30.

  1. Foundation atau BB Cream

Aplikasi selanjutnya adalah memakai foundation atau bb cream. Kalian harus menyesuaikan warna skin tone kalian agar tidak menjadi abu-abu. Sesuaikan juga dengan jenis kulit kamu, apakah jenis kulit berminyak, kering, sensitive atau berjerawat.

  1. Concealer

Step berikutnya kegunaan concealer ini untuk menutupi sedikit atau menyamarkan bagian-bagian yang diperlukan seperti, kantung mata, bintik hitam dan bekas-bekas jerawat.

  1. Loose Powder

Untuk menghasilkan look yang natural, kalian harus memilih loose powder disbanding bedak lainnya. Loose powder memiliki tekstur yang ringan sehingga dapat mengunci make up kalian dengan sempurna.

  1. Pakai Lipstik

Lipstik memberikan kesan berwarna, sehingga make up pada wajah kalian tidk terlihat pucat. Pakailah lipstik yang berwarna merah muda agar terlihat natural.

  1. Pensil Alis

Penggunaan pensil alis memang sangat penting untuk wanita yang mempunyai alis tipis. Tak perlu memakai tebal-tebal, cukup aplikasikan dengan cara mengukir dari ujung alis sampai sebelum pangkal alis, kemudian buatlah garis di bagian atas, baru sikat secara tipis-tipis menggunakan spoolie.

  1. Blush On dan Eyeshadow

Pilihlah blush on sesuai jenis kulit kalian. Untuk kalian si kulit berminyak dapat memakai blosh on dalam bentuk gel, untuk kulit normal atau kombinasi dapat memakai dalam bentuk krim karena memiliki daya tahan yang tinggi, dan terakhir kulit kering disarankan untuk memakai dalam bentuk bubuk. Kemudian pilih dan pakai dengan warna-warna natural.

Baca Juga:Yuk Jelajahi Wisata Religi Banten, Sudah Pernah Kesini?Wisata Religi Indonesia, 4 Rekomendasi yang Harus Kalian Kunjungi, Salah Satunya Ada di Cirebon

  1. Eye liner dan Maskara

Pemakaian eye liner dan mascara akan mempercantik dan membuat mata kalian lebih bervolume. Bentuklah eye liner sesuai dengan mata kalian, sehingga dapat menampilkan efek segar.

  1. Face Mist atau Setting Spray

Step terakhir adalah menyemprotkan face mist ke wajah yang sudah di make up. Pemilihan face mist juga berpengaruh pada hasil make up kalian. Ada jenis face mist dengan hasil matte yaitu baik untuk jenis kulit berminyak, dan dewy cocok untuk jenis kulit normal.

Nah, bagaimana? Yuk coba memulai dengan Tutorial Make Up sekarang!.***

 

0 Komentar