Ini Jalan atau Kubangan Kerbau

0 Komentar

Aksen jalan kabupaten di Desa Getrakmoyan Kecamatan Pangenan hancur. Kondisi kerusakan jalan berlumpur bahkan menyerupai kubangan kerbau.

Akses jalan Kabupaten Cirebon di Desa Getrakmoyan Kecamatan Pangenan hancur, kondisi jalan berlumur dan licin Masyarakat mengeluhkan semakin parahnya kerusakan jalan, karena luput dari perhatian pemerintah dan tak kunjung ada upaya perbaikan selama bertahun-tahun.

Kuwu Desa Getrakmoyan bahkan menjadi sasaran amarah dan umpatan masyarakat, karena kondisi jalan yang rusak parah ini. Kuwu Desa Getrakmoyan juga mengklaim setiap tahun melakukan usulan perbaikan, kendati sampah detik ini belum ada realisasi.

Baca Juga:Keraton Kesepuhan Jadi Pusat Tradisi Dan Adat CirebonCalon Jamaah Haji Pilih Tunda Keberangkat Pasca BPIH Naik

Menurut Kuwu Desa Getrakmoyan Junandi, kondisi jalan ini lebih mirip tempat mandi kerbau dibandingkan akses masyarakat. Aksesibilitas masyarakat pun secara otomatis terhambat, karena kendaraan roda empat dan roda dua tidak leluasa saat melintasi jalan ini.

Sementara, Pemerintah Desa Getrakmoyan juga menagih janji Dinas PUTR, anggota dewan, serta pemeriksaan daerah Kabupaten Cirebon, yang menjanjikan perbaikan jalan. Pasalnya, sejak sebelum pandemi covid-19, jalan ini sering ditinjau oleh para pemangku kebijakan namun rencana perbaikan sampai saat ini bias dan tidak jelas.

Pemerintah Kabupaten Cirebon didesak agar segera memperbaiki jalan, agar infrastruktur yang menjadi penunjang penting bagi masyarakat bisa lebih baik, dan tidak rusak seperti saat ini.

0 Komentar