Melihat Eks Pabrik Gula Gempol

0 Komentar

Kondisi bekas bangunan pabrik gula Gempol kondisinya semakin tak terawat. Selain banyak yang ambruk, juga dikelilingi semak belukar.

Pabrik gula gempol yang berdiri pada tahun 1870-an dan berhenti beroperasi pada tahun 1996 semakin memprihatinkan. Saat ini yang tersisa dari bekas bangunan pabrik hanya tembok-tembok lapuk yang menjulang tinggi dan sudah banyak bagian pabrik yang tidak beratap karena roboh.

Semak belukar terlihat mengelilingi pabrik, hal itu diperparah dengan akses jalan menuju pabrik yang rusak. Apalagi disaat musim hujan menyebabkan kondisi jalan menuju pabrik menjadi licin, padahal akses jalan tersebut masih banyak dilalui warga sekitar.

Baca Juga:Awas “Jebakan” di Jalan Pusat Perkantoran Sumber18 Ribu Hasil Data Perekaman E-KTP Masih Belum Tercetak

Tak ayal karena kondisi pabrik yang tak terurus, banyak masyarakat yang menyangkut pautkan pabrik tersebut dengan hal hal mistis. Bahkan ada juga warga yang mengatakan bangunan bekas pabrik tersebut terkadang dijadikan tempat mesum oleh sebagian orang.

Bangunan pabrik tak pernah lagi diperbaiki semenjak pabrik berhenti beroperasi, masih banyak warga berharap agar pabrik tersebut kembali beroperasi karena jika pabrik tersebut kembali beroperasi maka masyarakat sekitar akan bekerja di pabrik tersebut, sehingga perekonomian warga menjadi terbantu.

0 Komentar