Sebagian Nelayan di Pesisir Tetap Melaut

0 Komentar

Sebagian nelayan di wilayah pesisir utara, Panjunan Kota Cirebon masih tetap ada yang melaut. Meskipun di waktu tertentu saat cuaca memungkinkan untuk menangkap ikan, namun sebagian besar nelayan lainnya memilih menyandarkan perahunya.

Meski cuaca saat ini cenderung kurang baik di wilayah laut, namun sebagian nelayan di wilayah pesisir utara, Panjunan Kota Cirebon, ada yang tetap melaut. Namun demikian nelayan yang melaut melihat kondisi cuaca, untuk memungkinkan menangkap ikan.

Namun lebih banyak tidak berangkat melaut, hanya di isi memperbaiki perahu dan juga alat tangkap ikan. Menurut nelayan, kondisi gelombang tinggi sudah terjadi sejak bulan Januari 2023.

Baca Juga:Pemkot akan Pinjam Dana ke Bank 25 Miliar RupiahCuaca Ekstrem di Perairan Cirebon

Sehingga untuk bisa tetap mencari penghasilan, nelayan kadang kadang memaksakan melaut mencari udang. Itupun hasilnya minim, terlebih di musim cuaca saat ini yang sulit mencari ikan.

Di musim yang dianggap paceklik oleh nelayan, seperti cuaca ekstrem ini, para nelayan hanya bisa mencari alternatif usaha lainnya untuk bisa tetap mendapat penghasilan.

0 Komentar