Adwi Kemenparekraf Ciptakan Wisata Berkelas Dunia

0 Komentar

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan visitasi program Anugerah Desa Wisata 2023. Kemenparekraf dorong ekonomi desa bangkit, melalui pariwisata.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, melakukan visitasi di Desa Conto Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah dalam program Anugerah Desa Wisata 2023. Kegiatan yang dihadiri oleh Direktur TKD Kementerian Parekraf ini, mengeksplorasi beragam potensi wisata di Desa Conto yang bisa dikembangkan.

Desa Conto Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah ini, memiliki potensi alam dan seni budaya. Dengan letak geografis yang berada di lereng selatan Gunung Lawu, Desa Conto menawarkan pemandangan yang indah berlatar belakang gunung dan perbukitan.

Baca Juga:Pencuri Bobol Toko Vape, Terekam CCTVDishub Gaet Kejaksaan Dalam PHO Pengerjaan PJU

Selain alam, Desa Conto ini juga memiliki daya tarik wisata buatan yang beragam diantaranya soko langit yang merupakan kolam renang tertinggi di Kabupaten Wonogiri, dan berada diatas ketinggian 1.100 MDPL, dengan konsep infinity pool, camping ground, kerajinan akar wangi, omah kopi, edukasi pengolahan teh dan kopi, serta potensi wisata lain juga menambah keberagamaan pilihan bagi pengunjung yang datang ke Desa wisata Conto.

Sementara, seni dan budaya yang dimiliki oleh Desa wisata Conto seperti hadroh, angklung, reog, kethek ogleng dan gamelan masih konsisten dilestarikan. Masyarakat Desa Conto yang berbudaya, sampai saat ini terus melestarikan berbagai budaya Jawa seperti kenduri, tahlilan, sepasaran dan ngreksa bumi.

Sebagai desa ke 39 dalam gelaran Anugerah Desa Wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Desa Conto diharapkan bisa mengembangkan potensi pariwisata berkelas dunia, dari desa untuk Indonesia bangkit

0 Komentar