Ingin Tahu Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati, Simak Berikut Ini

bandara kertajati
siap siap, akan ada jadwal penerbangan dari bandara kertajati
0 Komentar

siap siap, akan ada jadwal penerbangan dari bandara kertajati
Ingin Tahu Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati, Simak Berikut Ini

RADARCIREBON.TVBandara Kertajati, Majalengka Jawa Barat hingga saat ini memang belum beroprasi secara maksimal. Namun demikian, nanti jika tol Cisumdawu resmi beroperasi, maka akan ada jadwal penerbangan bandara kertajati yang melayani masyarakat.

Meski belum ada jadwal resmi. Namun jadwal penerbangan bandara kertaji sudah mulai aktif khususnya untuk jamaah umroh. Bahkan tahun 2023 ini, sudah ada jamaah haji yang berangkat dari bandara kertajati.

Mengutip dari laman RADARCIREBON.DISWAY.ID, tahun 2023 ini rencananya bandara kertaji aka nada jadwal penerbangan untuk jamaah haji.

Baca Juga:Api Kebakaran Pabrik Busa Belum Juga PadamSIM Keliling Kota Cirebon, Ini Jadwalnya dan Lokasi untuk Rabu 28 Februari 2023

Bahkan Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil telah berkunjung ke Kemenag di Jakarta bertemu Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah atau PHU KemenagHilman Latief untuk membahas rencana penerbangan haji 2023 dari Bandara Kertajati Majalengka.

Saat berada di kemenag, Ridwan Kamil melaporkan bahwa  bahwa Bandara Kertajati Majalengka sudah siap digunakan untu penerbangan haji 2023, bahkan akan segera dimanfaatkan pada operasional haji tahun 2023.

“Kami pemerintah daerah sangat mendukung. Kami segera menyelesaikan akses jalan tol untuk memperlancar jalan menuju Bandara Kertajati. Untuk itu, kami akan memaksimalkan APBD,” kata Ridwan Kamil.

Sementara, saat bertemu gubernur jawa barat,  Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah atau PHU Kemenag, Hilman Latief mengatakan,  kedatangan Ridwan Kamil menunjukkan sebuah keseriusan dan kerja sama untuk merealisasikan penerbangan haji 2023 dari Bandara Kertajati Majalengka.

“Kami menyambut baik kunjungan dari Gubernur Jawa Barat beserta jajaran untuk kesiapan penyelenggaraan di Embarkasi Kertajati,” katanya.

Kemenag akan terus berkoordinasi agar rencana penerbangan haji 2023 dari Bandara Kertajati bisa terlaksana.

Jadwal Penerbangan

Terkait jadwal penerbangan bandara kertajati, VP Corporate Secretary and General Administration BIJB Kertajati, Dian Nurrahman, mengatakan ada sekitar 12 rute penerbangan.

Baca Juga:Komplit, Bacaleg PKB Kuningan dari Tokoh Pemuda Hingga Mantan ASNPersiapan Sambut Ramadan, Kawasan dan Masjid Raya Al Jabbar Ditutup Sementara Selama 2 Pekan

Itu sesuai dengan hasil komunikasi pihaknya dengan para maskapai, baik yang melayani domestik maupun internasional.

Meski demikian, jadwal penerbangan Bandara Kertajati  akan sangat tergantung juga pada pengoperasian Tol Cisumdawu secara keseluruhan.

Sebenarnya sejumlah maskapai sendiri sudah pernah melakukan penerbangan dari Bandara Kertajati.

Seperti Lion Air yang pernah melayani penerbangan ke Surabaya, Medan, Denpasar, Lombok, Pontianak, Pekanbaru, Banjarmasin, Makassar, Lombok, Balikpapan, dan Denpasar.

Bahkan belum lama ini Lion Air juga sempat menerbangkan jamaah umrah dari Bandara Kertajati ke Tanah Suci.

Kemudian ada Citylink yang pernah punya jadwal penerbangan dari Bandara Kertajati, di mana saat itu pernah melayani penerbangan Surabaya-Kertajati (PP).

Lalu Garuda Indonesia yang juga pernah melayani penerbangan ke Denpasar serta penerbangan umrah ke Tanah Suci. (*****)

 

0 Komentar