Nelayan Pesisir Terdampak Pembangunan Reklamasi

0 Komentar

Nelayan di wilayah Pesisir Panjunan Kota Cirebon, berharap ada perhatian dari pembangunan reklamasi. Pasalnya dampak yang dirasakan nelayan, selama ada proses pembangunan, membuat kondisi laut memgalami pendangkalan dan populasi ikan menurun.

Para nelayan di pesisir Panjunan, Kota Cirebon, mendukung program pembangunan reklamasi yang dilakukan di sekitar laut pesisir utara. Namun mereka juga berharap ada perhatian, dari dampak yang terjadi.

Salah satu yang signifikan, masalah pendangkalan, saat ini kondisi di titik muara hingga beberapa ratus meter ke laut sudah dangkal akibat material pembangunan reklamasi. Dan diharapkan bisa di normalisasi, karena populasi ikan menjadi berkurang.

Baca Juga:KCD Wilayah X Disdik Jabar Dorong Kegiatan Kreatif SiswaDua Ruang di SDN 2 Cangkol Tanpa Atap

Hal ini sangat mempengaruhi kelangsungan para nelayan, yang biasanya mencari ikan cukup dengan jarak ratusan meter dari muara. Namun karena kondisi laut semakin dangkal, maka harus lebih jauh ke tengah untuk bisa menangkap udang dan ikan.

Para nelayan berharap, pihak pengusaha pembangunan reklamasi di pesisir utara, bisa duduk bersama dengan nelayan. Untuk bisa mencari solusi terbaik.

0 Komentar