Warga Brebes Demo Jalan Rusak

0 Komentar

Kesal jalan rusak tak kunjung diperbaiki, puluhan warga Kabupaten Brebes, menggelar aksi unjuk rasa mendesak perbaikan ratusan titik jalan rusak di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Brebes.

Puluhan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Brebes, mendatangi kantor pemerintahan terpadu, KPT Brebes, menuntut Pemda Brebes, segera melakukan perbaikan jalan sebelum musim mudik lebaran 2023.

Salah satu pendemo, Subkhan, mengatakan, kerusakan jalan di Kabupaten Brebes, sangat banyak dan masif, ada lebih dari 190 titik jalan rusak, akibat jalan jalan rusak tersebut, sudah banyak korban berjatuhan.

Baca Juga:Pj Bupati Brebes Resmikan Pasar Rakyat KersanaSampah Berserakan di Saluran Irigasi

Subkhan menuturkan, Pemkab Brebes harus mendahulukan kepentingan masyarakat karena ini akses transportasi, jangan sampai msyarakat menilai perbaikan jalan hanya atas dasar kepentingan segelintir golongan saja. Yakni jalan jalan di daerah pemilih wakil rakyat saja yang diperbaiki.

Menanggapi tuntutan pendemo, Sekda Brebes, Djoko Gunawan, menyampaikan terima kasih karena sudah diingatkan, merasa sudah didorong agar melakukan percepatan perbaikan jalan tahun 2023 ini.

Djoko menyebut, pihaknya juga telah menerima aspirasi untuk mengevaluasi kegiatan kegiatan yang tidak perlu.

Setelah menggelar orasi dan dialog dengan Sekda Brebes, hampir selama dua jam, massa yang tergabung dalam aliansi masyarakat peduli realisasi anggaran (Ampera), akhirnya membubarkan diri dengan tertib.

0 Komentar