Polsek Kesambi Jaga Dan Mengatur Lalin Yang Rawan

0 Komentar

Kepolisian Sektor Kesambi, Polres Cirebon Kota menerapkan pola enam delapan di pagi hari. Pola strategis pengaturan lalu lintas tersebut, digelar di sejumlah titik diantaranya SMAN 4, SMAN 7 dan pertigaan PLTG. Selain untuk kelancaran lalu-lintas, pola ini juga digelar untuk memastikan kondusifitas wilayah khususnya di jam-jam padat aktifitas.

Sejumlah personil Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota, Jumat pagi, disiagakan di sejumlah simpul kemacetan. Dua sampai tiga personil, ditempatkan pada satu titik krusial kepadatan arus lalu lintas. Dengan pola enam-delapan, petugas ditempatkan di titik rawan kemacetan diantaranya SMAN 4, SMAN 7 dan pertigaan PLTG, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat di pagi hari, khususnya lokasi yang rawan macet.

Selain bertugas mengurai kepadatan arus lalu lintas, pola ini juga digelar untuk memastikan tidak adanya gangguan kamtibmas. Karena di pagi hari, tak hanya padat akan hilir mudik pelajar yang hendak ke sekolah, namun juga aktifitas warga yang hendak bekerja atau berdagang. Oleh karena itu, anggota Polsek Kesambi, dihadirkan untuk menciptakan kondusifitas di pagi hari.

Baca Juga:Polsek Arjawinangun Merespon Cepat Keluhan Jalan RusakKaryawan Minimarket Gagalkan Perampokan

Personil piket yang bertugas dalam pola enam-delapan ini, akan membantu menyebrangkan pelajar hingga jaga dan atur lalin dari dua arah. Pola ini dinilai efektif dalam memperlancar arus lalulintas yang bergerak bersamaan di waktu pagi.

Diharapkan dengan hadirnya polisi akan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, dan dihimbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas, serta selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Selain di pagi hari, Polsek Kesambi juga menyiagakan personilnya di jam pulang sekolah. Petugas berupaya memastikan tidak ada pelajar yang nongkrong atau memicu terjadinya tawuran.

0 Komentar