Simak! Skincare Aman Remaja Untuk Kulit Berjerawat

skincare aman untuk remaja
memahami kulit remaja sangat penting sebelum menentukan pemakaian skincare
0 Komentar

memahami kulit remaja sangat penting sebelum menentukan pemakaian skincare
Simak! Skincare Aman Remaja Untuk Kulit Berjerawat

RADARCIREBON.TV – Kulit remaja sangat rentan terhadap masalah. Sehingga banyak yang mencari skincare aman untuk remaja. Remaja perempuan bahkan lebih rentan karena perubahan hormonal yang dipicu oleh pubertas. Ketika Anda mengira zona-T yang berminyak itu merupakan hal yang buruk.

Jika itu faktor gen, Anda mungkin harus menghadapi masalah ini untuk sebagian besar kehidupan dewasa, tetapi menjaganya tetap terkendali di masa remaja Anda sangat penting. Berikut adalah beberapa saran tentang perawatan kulit untuk remaja.

Selama masa remaja Anda, Anda mungkin merasa tidak sabar menghilangkan jerawat. Anda mungkin juga menemukan bahwa jerawat hanyalah salah satu masalah kulit yang akan Anda temui. Sebuah studi Journal of International Molecular Sciences 2019 mencatat bahwa Anda juga rentan terkena eksim.

Baca Juga:Suka Selfie? Hp 2 Jutaan Kamera Terbaik Ini Wajib Kamu Punya!Anti Nge-Lag! Ini 3 Rekomendasi HP 2 Jutaan Tenaga Snapdragon

Tekanan teman sebaya dan standar kecantikan yang tidak realistis dipromosikan oleh media sosial dan pengaruh kehidupan nyata dapat memaksa Anda untuk mempercepat pemulihan kulit Anda. Namun, lanjutkan dengan hati-hati.

Kulit remaja sangat sensitif terhadap agresor eksternal dan produk yang keras. Menurut sebuah studi tahun 2016 dari UC Berkeley dan Clinica de Salud del Valle de Salinas, bahan tertentu yang disebut “pengganggu hormon” dapat mengganggu estrogen dan testosteron. Remaja dalam tahap perkembangan pesat ini mengalami perubahan hormonal yang dapat membuat mereka rentan.

Studi tersebut memperingatkan remaja dan orang tua agar tidak menggunakan bahan kimia berbahaya berikut saat mencari produk untuk mengatasi masalah kulit:

  • Phthalates- Biasanya ditemukan dalam wewangian dan cat kuku
  • Paraben – Digunakan dalam kosmetik seperti alas bedak, perona pipi, dan pelembab
  • Triclosan- Bahan umum dalam pasta gigi, deodoran, dan sabun antibakteri
  • Oxybenzone- Bahan dalam tabir surya

Perhatikan bahwa bahan-bahan ini, selain triclosan, disetujui untuk digunakan atau digunakan secara terbatas oleh Food and Drug Administration AS. (Perusahaan tidak dapat menggunakan triclosan dalam produk mereka tanpa tinjauan prapemasaran).

Beberapa orang dewasa akan menganggapnya agak menjengkelkan; yang lain akan memiliki reaksi yang lebih merugikan. Orang lain akan menganggap mereka baik-baik saja. Untuk kulit remaja, lebih baik berhati-hati untuk mencegah potensi efek samping.

Berikut adalah 3 rekomendasi skincare aman untuk remaja kulit berjerawat:

  1. Emina Sun Protection Sunscreen

Ini dia skincare untuk remaja yang aman jika sering beraktivitas di luar ruangan. Emina Sun Protection Sunscreen memiliki kemasan praktis yang mudah dibawa kemana-mana.

Jika remaja mama tidak suka ribet untuk perawatan kulitnya, produk ini cocok untuk dipilih.

Sunscreen ini berguna untuk melindungi kulit dari sengatan matahari dengan kandungan SPF dalam porsi yang aman untuk kulit remaja.

Baca Juga:Review Honda Brio Satya 2023 – Spesifikasi & HargaSpesifikasi Dan Harga Honda Brio RS, Lihat Disini!

Efek menggunakan produk ini adalah kulit tidak belang, melembabkan dan terhidrasi. Kulit wajah remaja pun bisa terlindungi dari sinar ultraviolet.

  1. Azarine Acne Gentle Cleansing Foam

Azarine Acne Gentle Cleansing Foam merupakan sabun pembersih wajah bebas minyak yang di formulasikan untuk remaja dengan kulit berjerawat.

Produk ini mengandung madu, asam salisilat, dan portulaca, yang membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, sekaligus juga mengangkat kelebihan minyak di wajah.

Selain itu, ekstrak lemon yang terkandung di dalamnya, juga bisa membantu merawat dan mengecilkan pori-pori kulit wajah remaja.

Selain itu terdapat kandungan Arctigenin yang juga mampu membuat kulit wajah semakin cerah. Serum ini juga mampu melembabkan dan menyegarkan kulit wajah.

Penggunaannya yang praktis karena anak hanya tinggal memakaikannya pada noda di wajah, produk ini juga aman di gunakan setiap jenis kulit karena di buat tanpa pewarna, minyak, dan parfum.

Untuk perawatan kulit remaja, selalu konsultasikan dengan dokter kulit untuk menghindari iritasi dan efek samping yang tidak di inginkan. Jika Anda memiliki kulit sensitif atau pecah-pecah, gunakan formula yang ringan dan nonkomedogenik. Dan demi keamanan Anda, gunakan produk dari merek ternama dan beli hanya dari penjual resmi.***

0 Komentar