BBWS Cimancis Tak Anggarkan Ganti Rugi

0 Komentar

Masyarakat dan pihak terkait unjuk bicara terkait pembebasan lahan yang digunakan sebagai akses jalan menuju proyek tanggul.

Dalam sosialisasi pekerjaan penanganan tanggul dan tebing banjir sungai cijangkelok digelar di Desa Ciledug Wetan, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, BBWS cimancis menyatakan akan menyewa beberapa lahan yang dijadikan akses untuk proyek tersebut. Meski demikian, BBWS  tidak menganggarkan ganti rugi apabila tanah yang berupa sawah pertanian warga atau ladang tebu yang terkena dampak dari proyek tersebut.

Pihak desa dan dan warga menyayangkan hal tersebut. Sehingga Kuwu Ciledug Wetan akan mengupayakan agar semua pihak tidak mengalami kerugian dari dampak ada proyek tersebut.

Baca Juga:Jalan Penghubung 3 Kecamatan RusakSeorang Pria Kesetrum Saat Tebang Pohon

Masyarakat dan pabrik gula meminta untuk tetap berkordinasi dan memberikan informasi agar baik tanaman tebu atau pertanian lain dapat dilakukan panen awal dan meminimalisir kerugian yang terjadi.

Pembangunan tanggul ini merupakan proyek yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Sehingga kuwu wastar berharap pembangunan tanggul ini dapat terealisasi dengan lancar

Jika melihat area sungai yang sering longsor dan butuh untuk dibuatkan tanggul, maka pemdes beserta beberapa pihak lainnya mendukung penuh proyek ini dan mengawal sampai semuanya dapat merasakan manfaat dari perbaikan tanggul ini.

0 Komentar