Penjualan Ikan Sepi

0 Komentar

Penjualan ikan mengalami penurunan atau sepi pembeli sejak Idul Fitri lalu. Jelas kondisi itu dikeluhkan pedagang lantaran selalu merugi akibat banyaknya ikan yang busuk.

Kondisi penjualan ikan segar di Pasar Ikan Gebang mengalami penurunan penjualan, Sabtu pagi. Seperti dialami Ibu Ences yang setiap hari berjualan ikan maupun komoditi laut lainnya.

Dirinya mengaku, penurunan penjualan ini terjadi sejak lebaran lalu. Penurunan penjualan ini pun membuat harga ikan tak menentu.

Baca Juga:Kasus Covid-19 Kembali MeningkatHarga Kepiting Tembus 400 Ribu

Untuk mempertahankan kualitas, pedagang harus terus memberi es untuk ikan ikan segar, jika tidak ikan ini akan membusuk. Tak hanya mengalami kerugian karena harus terus membeli es, namun sepinya pembeli juga bedampak lamanya penjualan dan membuat ikan menjadi busuk.

Sementara itu, saat ini beberapa komoditi ikan juga terpaksa diturunkan harganya seperti ikan ketong yang hanya dijual 25 ribu perkilo, tongkol 30 ribu, sedangkan jenis udang bahkan ada yang terpaksa dijual 15 ribu karena kualitasnya yang menurun. Sementara untuk jenis cumi dijual mulai dari 40 ribu per kilogramnya.

0 Komentar