Anggota DPRD Perbaiki Jalan Pakai Dana Pribadi

0 Komentar

Salah seorang anggota DPRD Kota Cirebon, berinisiatif memperbaiki jalan rusak dengan dana pribadinya. Hal itu dilakukan karena jika menunggu dana pokir dan upaya Pemkot Cirebon masih lama, sehingga akses jalan di wilayah selatan Kota Cirebon, seperti Argasunya dan Kalijgaga kini mulai diperbaiki, meskipun bersifat sementara yakni hanya menutupi titik berlubang.

Kerusakan jalan di wilayah Argasunya, dan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, kini mulai ada yang peduli untuk dilakukan perbaikan. Salah satunya anggota DPRD Kota Cirebon Een Rusmiati dari fraksi Hanura.

Sambil menunggu realisasi pokir tahun 2023 dan perbaikan pemda yang belum ada, pihaknya berinisiatif memperbaiki jalan dengan dana pribadi, karena banyak titik jalan yang rusak dan membahayakan masyarakat, terutama di Jalan Kalilunyu menuju Pondok Pesantren Benda Kerep.

Baca Juga:Sampah Berserakan Di Pinggir JalanAngkringan Bang Kidul

Sementara ini perbaikan jalan sifatnya darurat, dengan menutupi lubang jalan, menggunakan material urugan dan aspal bekas, sementara untuk meratakannya dibantu alat stum dari Dinas PUTR

Di Jalan Kalilunyu Surapandan, perbaikan sekitar 250 meter, sementara di titik Suket Duwur Kelurahan Kalijaga menuju Argasunya, diperbaiki sekitar 300 meter. Diharapkan, nantinya jalan jalan yang rusak parah bisa diperbaiki secara permanen oleh pemerintah daerah Kota Cirebon

0 Komentar